Melaju ke Semifinal, Atlet Papua Barat Daya Stevenly Rantung Bersinar di Pertandingan Kempo PON XXI

ANDREW CHAN
Atlet Papua Barat Daya, Stevenly Rantung berhasil melaju ke babak Semi Final cabang olahraga kempo di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024. (FOTO : IST).

 

 

BANDA ACEH, iNewsSorong.id - Atlet-atlet dari kontingen Papua Barat Daya terus  menampilkan performa terbaik mereka pada pertandingan hari kedua cabang olahraga kempo di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024. Salah satu yang menonjol adalah Stevenly Rantung yang berlaga di kelas 70+ kg.

Stevenly berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Adam Pengesti Bone dari Provinsi Jambi dengan dua tendangan telak dalam waktu dua menit. Kemenangan ini mengantarkan Stevenly ke semifinal, di mana ia akan bertemu dengan Irwanto Susanto dari Nusa Tenggara Timur.

Pelatih kepala kempo Papua Barat Daya, Marcelino Pontoh, menyatakan keyakinannya bahwa Stevenly Rantung berpeluang besar meraih medali emas. Meskipun Stevenly sudah memastikan medali perunggu, target utama adalah mencapai prestasi tertinggi.

Marcelino mengungkapkan, selain Stevenly, dua atlet lainnya yakni, Simson Sagrim dan Ronaldo Pontoh, juga memiliki peluang melaju ke semifinal pada hari ketiga pertandingan.

Marcelino mengatakan, meskipun Ronaldo kalah dalam babak penyisihan melawan Muhammad Rizky Fauzia dari DKI Jakarta, ia masih memiliki satu kesempatan lagi. Sementara Simson Sagrim juga masih berjuang setelah memenangkan pertarungan melawan Imam Budi Muslim Wibawa dari Nusa Tenggara Barat.

Dua atlet lainnya, Rizky Tiara Ramadhani dan Michael Regar, harus terhenti di babak penyisihan. Meskipun demikian, Marcelino terus memberikan semangat kepada seluruh timnya untuk menjaga nama baik Papua Barat Daya di ajang nasional ini.

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network