get app
inews
Aa Read Next : Tepis Isu Soal Rekomendasi Partai Golkar, Septinus Lobat Nyatakan Sikap Siap Maju Pilkada Wali Kota

Rebut Piala Pj Walikota, 285 Peserta dari 9 Sekolah SD SMP SMA Ikuti Kejuaraan Kempo Antar Pelajar

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 08:08 WIB
header img
Sebanyak 285 peserta dari 9 Sekolah tingkat SD SMP SMA mengikuti Kejuaraan Kempo antar Pelajar yang digelar di gedung Samusiret, Kota Sorong yang berlangsung mulai dari jumat tgl 14-15 Oktober 2022. (Foto : WAMEL)

SORONG,iNewsSorong.id - Terselenggaranya salah satu program Pengurus Kempo Kota Sorong yaitu Kejuaraan Shorinji Kempo Antar Pelajar Se-Kota Sorong, dengan mengangkat thema “Bangkit dan Tangguh Bersama Sherinji Kempo Kota Sorong", kegiatan ini pertama kali dilaksanakan oleh Perkemi sehak 2 tahun dilanda Covid 19.

Piala Pejabat Walikota Sorong Tahun 2022 ini berlangsung di Gedung Samu Siret yang dihadiri oleh beberapa perwakilan dari unsur-unsur terkait dan dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Sorong, Fanik Tehupeiory, sekaligus mewakili Penjabat Wali Kota Sorong Geogre Yarangga, Jumat (14/10/22).

Dalam sambutan mewakili Pj Wali Kota mengatakan bahwa, kegiatan ini akan dapat berjalan dengan baik dan sukses tanpa hambatan yang berarti karena adanya semangat dan kesungguhan dari pengurus perkemi dan panitia pelaksana yang ditunjuk untuk melaksanakan kegiatan ini sehingga tentunya akan dapat lebih memperkenalkan serta mengembangkan kempo di kota sorong.

"Pembinaan yang dilakukan perkemi dengan mengikutisertakan pelajar kota sorong, harus dapat dilihat sebagai titik tolak dan pemacu pembinaan kesehatan jasmani dan rohani serta keterampilan ilmu," tegas Fanik dalam membacakan sambutan Pj Walikota.

Bebernya, Piala Penjabat Wali Kota Sorong Tahun 2022 merupakan kegiatan pertama kali dilaksanakan oleh perkemi kota sorong, sejak 2 tahun selama masa pandemi covid 19. Beladiri Kempo semuanya mengarah pada Peningkatan prestasi para pelajar kota Sorong dalam kehidupan sehari-hari.

"Untuk menyelenggarakan kegiatan semacam ini tentulah diperlukan energi dan materi yang cukup besar dan menuntut pengorbanan kita semua, karena penyelenggaraan kegiatan-kegiatan merupakan suatu tuntutan daripada kesinambungan pembina kempo yang harus terus dilaksanakan oleh setiap pengurus," terangnya.

Untuk Pj Walikota melalui Kadispora Kota Sorong berharap kepada para pengurus dan pembina perkemi di daerah ini maupun panitia pelaksana yang telah bekerja keras dapat meningkatkan prestasi olahraga Shorinji Kempo sekaligus mempererat kembali tali persaudaraan.

Ditempat yang sama juga, Ketua Panitia Pengurus Persemi Kota Sorong, Ambrosius Velix, dalam sambutannya menerangkan bahwa, tujuan Kempo ini sebagai pembinaan mental dan membangkitkan semangat generasi muda untuk giat membangun hareker sasionalis dan patriotisme sebagai anak Tuhan bangsa dan negara sehingga terhidar dari narkoba, miras dan tauran antar pelajar.

"Perkemi pun berhasil membuka tempat latihan (dojoj dibeberapa sekolah tingkat SMP dan SMA, bahkan Perguruan Tinggi, semuanya atas kerja keras PERKEMI bersama panitia serta mendapat dukungan penuh dari dinas Pendidikan olahraga & dinas pendidikan dan juga para orangtua," ungkap Ketua Panitia.

Perlu diketahui bersama bahwa dalam kejuaraan kali ini, untuk Kategori juara yaitu, Juara Umum, Juara 1, Juara 2, dan Juara 3, untuk semua cabang nomor lomba.

Para pemenang kejuaraan akan mendapatkan hadiah berupa Piala Tetap, Medali dan Piagam Penghargaan.

Pelaksanaan kejuaraan, mulai dari jumat tgl 14-15 Oktober 2022 di Aula Samusiret. 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut