Bupati AFU Buat Gebrakan Istimewa di Raja Ampat, Siapkan Penerimaan CPNS dan PPPK Besar-Besaran

ABHI MACAP
Ribuan tenaga honorer Raja Ampat memadati Gedung Pari Convention center,guna melakukan verifikasi berkas. (FOTO : iNewsSorongraya.id-ABHI MACAP/)


 

WAISAI,iNewsSorong.id- Ribuan pekerja honorer di lingkup Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya sejak Senin (6/5//2024) pagi mulai memadati gedung Pari Convention Center, Kota Waisai untuk melakukan verifikasi ulang dokumen terkait persiapan seleksi CPNS maupun pegawai PPPK.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para honorer. Selain itu dia menyerukan kepada para honorer agar mensyukuri anugerah yang telah Tuhan berikan.

"Berkat ini tidak akan terjadi tanpa seizin Tuhan, sebab itu, hari ini kita berkumpul merupakan bagian dari berkat dan anugerah yang Tuhan berikan," imbuh Bupati AFU.

Kata AFU, Honorer di Raja Ampat mendapat sebuah keistimewaan dan prioritas untuk diangkat dalam seleksi CPNS maupun PPPK di lingkungan Pemkab Raja Ampat, Papua Barat Daya.

Hal ini tidak terlepas dari upaya Pemerintah Daerah melalui kerja keras serta memiliki tingkat kepedulian terhadap masyarakat Raja Ampat, khususnya tenaga honorer yang pernah mengabdi di Pemkab Raja Ampat.

Menurut Abdul Faris Umlati, formasi CPNS dan PPPK dengan kuota terbanyak di Provinsi Papua Barat Daya, ada di Kabupaten Raja Ampat.

"Saya mau sampaikan bahwa formasi (CPNS dan PPPK) yang paling banyak diberikan dari semua kabupaten/kota di Papua Barat Daya ada di Kabupaten Raja Ampat," tegas Umlati.

Bupati AFU menerangkan, bahwa hal itu merupakan kerja keras dan pendekatan langsung dengan Kementrian PAN-RB, sehingga Raja Ampat diberikan jatah formasi lebih banyak dari semua kabupaten/kota di Papua Barat dan Papua Barat Daya.

"Raja Ampat mendapat jatah formasi itu sebanyak 5347. Lebih banyak dari kabupaten/kota di Papua Barat dan Papua Barat Daya," tukas AFU.
Bupati dua periode itu pun berharap, ribuan honorer yang hadir agar segera melengkapi berkas, lebih khusus para honorer yang sebelumnya sudah mengantongi SK Bupati Raja Ampat.

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network