Puluhan Anggota Polresta Sorong Kota Mendadak Dilakukan Tes Urine, Ini Kata Kapolresta:

ABHI MACAP
Personil Polresta Sorong Kota mendadak dites urine. (Foto: iNewsSorongRaya.id - HO : Humas Polresta Sorong Kota)

 


KOTASORONG, iNewsSorongRaya.id - Kapolresta Sorong Kota, Kombes Pol Happy Perdana Yudianto S.IK M.H secara mendadak menginstruksikan kepada jajarannya, baik Perwira maupun Bintara untuk dilaksanakan tes pemeriksaan urine, Kamis (29/2/2024).

Pemeriksaan Urine secara mendadak ini dilaksanakan sebagai satu upaya komitmen Kapolres Sorong Kota agar seluruh anggotanya bebas dari penyalahgunaan Narkotika.

"Pagi ini kita melaksanakan pemeriksaan urine secara mendadak ini terkait komitmen Polri dalam rangka penertiban dan pengecekan secara rutin terhadap anggota," jelas Kapolresta

Usai pelaksanaan apel pagi, anggota Satuan Narkoba dan Satuan Sampta yang akan dites, dikawal ketat oleh personil Sipropam Polresta Sorong kota dibawah pimpinan Kasi Propam Iptu Yanuar Rahmawan S.H mulai dari registrasi sampai ke toilet.

Kemudian dari Sidokkes (Seksi Kedokteran dan Kesehatan) dipimpin dr. Rahmadani melaksanakan registrasi dan pengecekan urine menggunakan alat tes multi drug panel standareagen 5 parameter untuk mengetahui zat Mop/Morfin, Met/Methamphetamine, Amp/Amphetamine,  Bzo/ Benzoat dan Thc/ Ganja dalam tubuh.

Kapolresta Sorong Kota, Kombes Pol, Happy Perdana Yudianto menyatakan bahwa, sebanyak 41 personil yang dilakukan pemeriksaan Urine, semua hasilnya negatif. 

"Kurang lebih tadi 41 personil di cek , alhamdulillah hasilnya semua negatif," tandas  Kapolresta Happy 

Dikatakan, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan dengan waktu yang tidak ditentukan, sebagai upaya  untuk disiplin  anggota dan mencegah keterlibatan anggota semaksimal mungkin.

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network