Wakapolres Kaimana, Pimpin Jumat Curhat Bersama para Nelayan di Tepian Pantai

DAVID ALLAN
Wakapolres Kaimana, Kompol Mapparenta S,Sos, di dampingi KBO Binmas, dan kasi Humas Polres kaimana saat melaksanakan program Jumat Curhat bersama para nelayan di wilayah itu. (FOTO: iNewsSorong.id - HO Humas Polres Kaimana)

KAIMANA, iNewsSorong.id - Kepolisian Resor (Polres) Kaimana mengadakan curahan Hati (Curhat) bersama sejumlah Nelayan yang ada di Air Merah jalan utarum

Kegiatan curhat kamtibmas yang dipimpin oleh Wakapolres Kaimana Kompol Mapparenta S,Sos dan di dampingi KBO Binmas, dan kasi Humas Polres kaimana dihadiri oleh para nelayan di wilayah itu, Jumat (6/1/2023) Wakapolres,  Kompol Mapparenta menyampaikan beberapa hal dimana terkait situasi kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kaimana selama tahun 2022 hingga memasuki tahun baru 2023, secara umum Kabupaten Kaimana dalam keadaan aman kondusif.

"Kami juga mengingatkan beberapa hal terutama kondisi cuaca yang kerap kali cepat berubah yang disertai angin kencang dan hujan yang memiliki intensitas deras ini, mewakili Kapolres Kaimana,  saya berpesan kepada para nelayan agar selalu waspada dan berhati-hati apabila hendak bepergian ke laut untuk mencari ikan. perhatikan dan lengkapi setiap kendaraan lautnya dengan alat alat keselamatan seperti life jacket dan apabila cuaca tidak memungkinkan untuk melaut hendaknya ditunda dulu niatnya hingga cuaca benar benar membaik,"ujarnya.

Tak hanya memberikan arahan, Wakapolres juga membuka sesi tanya jawab, guna mendapatkan masukan terkait situasi kamtibmas yang berada di wilayah Kaimana khususnya kompleks air merah itu sendiri.

Hal inipun mendapatkan respon positif dari salah seorang nelayan setempat bernama La Ode yang memberikan saran yang mana agar pihak Kepolisian bersama masyarakat setempat bisa membuka pos kamling di lingkungan tersebut, mengingat banyak peralatan dan mesin Jonson yang selalu berada di di pantai sepanjang hari.

" Kami berharap kedepan Polres Kaimana bersama masyarakat bisa membuat satu pos kamling di wilayah pantai guna bergantian memantau peralatan dan Jonson kami yang ada di pantai.

Hal inipun disetujui, oleh Wakapolres Kaimana dimana hal ini guna membuat satu terobosan dengan mengahdirkan pos kamling. Dia berharap agar kedepan sistem pengamanan yang di bangun dengan melibatkan masyarakat dapat memberikan manfaat yang baik.

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network