Aksi Brutal KSTB Bunuh Warga Sipil Terus Terjadi, TNI AD Siap Gelar Operasi Militer di Papua

ANDREW CHAN
Rudal Starstreak jenis MMS (Multi Mission System) milik TNI AD berhasil melumpuhkan pesawat asing. (Foto: Dok. TNI AD).

JAKARTA, iNewsSorong.id - Warga sipil terus menjadi korban kebiadaban Kelompok Separatis Teroris Bersenjata (KSTB) pihak TNI Angkatan Darat siap melakukan operasi militer di Papua untuk menumpas KSTB tersebut. 

Ketegasan tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Hamim Tohari kepada wartawan di Jakarta, Rabu (14/12/2022). Brigjen Tohari mengatakan, TNI AD saat ini menunggu perintah dari Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa untuk melancarkan operasi militer tersebut.

Terkait menuntaskan KSTB di Papua, TNI AD selalu siap melakukannya apabila mendapatkan perintah dari Panglima TNI selaku pemegang kewenangan pengerahan kekuatan TNI untuk operasi militer," ujar Brigjen Tohari. 

Brigjen Tohari menilai tindakan KSTB membunuh warga sipil tidak bisa dibiarkan. Menurutnya, tindakan KKB sangat kejam dengan menganiaya warga yang tidak berdaya.

"TNI AD tentu saja mengutuk keras kebiadaban yang dilakukan oleh KSTB  terhadap masyarakat sipil," katanya. 

Sebelumnya diberitakan sebanyak empat warga sipil tewas menjadi korban keganasan KSTB. Para korban KSTB itu, tiga tukang ojek di Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan dan seorang karyawan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua di Sinak, Kabupaten Puncak.

 

Editor : Sayied Syech Boften

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network