Melaju dengan Kecepatan Tinggi Mobil Ayla Terperosok ke Parit, Elias Tewas di TKP

GIBS
Sebuah mobil Ayla terperosok ke dalam parit setelah melaju kencang dari arah angkasa. Sopir mobil meninggal dunia dan penumpang luka parah. (FOTO: iNewsSorong.id - HO : Humas Polresta Jayapura Kota)

JAYAPURA, iNewsSorong.id - Mobil Toyota Ayla yang dikendarai seorang pria dan membawa seorang penumpang mengalami kecelakaan tunggal di jalan baru Pasir III, Kelurahan Angkasa, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (10/12/2022) sekitar pukul 16.30 WIT sore.

Akibat peristiwa itu, sopir mobil bernama Elias (50) meninggal dunia. Sementara seorang penumpang bernama Ida (49) mengalami luka serius. 

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahja Rumra, S.H., M.H yang dikonfirmasi, Minggu (11/12/2022) siang membenarkan adanya kejadian tersebut. 


Sebuah mobil Ayla terperosok ke dalam parit setelah melaju kencang dari arah angkasa. Sopir mobil meninggal dunia dan penumpang luka parah (FOTO : iNewsSorong.id - HO : Humas Polresta Jayapura Kota)

 

Kapolsekta menerangkan, dari pemeriksaan saksi, dirinya melihat mobil Ayla melaju dengan kecepatan tinggi dari arah atas melintas di jalan baru Pasir III. 

"Menurut keterangan saksi di sekitar TKP, saksi melihat mobil Ayla warna hitam terserah melaju dengan kecepatan tinggi di Jalan Pasir III Angkasa dari arah atas ke bawah dan tidak lama kemudian saksi mendengar bunyi benturan keras," ucap Kapolsekta. 

Lebih lanjut kata Kapolsek, saksi kemudian mendatangi TKP dan menemukan mobil dalam keadaan terperosok ke dalam parit usai menabrak tebing di lokasi kejadian.

"Melihat kejadian tersebut saksi langsung melaporkannya ke Polsek Jayapura Utara, piket yang menerima laporan langsung mendatangi TKP dan mengevakuasi para korban," pungkas Kapolsekta

Atas laporan tersebut menurut Kapolsekta, anggota piket langsung mendatangi TKP dan mengevakuasi kedua korban.  Dimana saat ditemukan, korban atas nama Ida (49) mengalami luka dan patah tulang pada bagian paha kanan, paha kiri dan tangan kiri serta luka robek di bagian perut. Sementara pengemudinya Elias (50) sudah dalam keadaan meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Langkah-langkah Kepolisian yang telah diambil yakni menerima laporan, mendatangi TKP, Mengevakuasi korban ke rumah sakit, menghibungi mobil derek dan menghubungi keluarga korban. Kasus ini kini dalam penanganan Unit Lalulintas Polsek Jayapura Utara terkait penyebab kecelakaan tersebut," tutup Kapolsekta

 

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network