Kasiops Gelar Pengecekan Kesiapsiagaan Personel Jajaran Korem 181/PVT

CHANRY ANDREW SURIPATTY
Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Kasrem 181 Praja Vira Tama (PVT) Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P., M.M.S., melaksanakan Pengecekan Kesiapsiagaan Personel Korem 181/PVT dan Balak Aju Kodam XVIII/Kasuari, bertempat di Lapangan Upacara Makorem 181/PVT, Sorong, Papua Barat. Jumat, (24/06/2022).

SORONG, iNews.id - Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Kasrem 181 Praja Vira Tama (PVT) Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P., M.M.S., melaksanakan Pengecekan Kesiapsiagaan Personel Korem 181/PVT dan Balak Aju Kodam XVIII/Kasuari, bertempat di Lapangan Upacara Makorem 181/PVT, Sorong, Papua Barat. Jumat, (24/06/2022).

 

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kesiapsiagaan prajurit Kodam XVIII/Kasuari dan khususnya prajurit Satkowil Korem 181/PVT beserta jajarannya dalam menghadapi ancaman kontijensi baik konflik sosial serta bencana alam.

Kasiops Kasrem 181/PVT Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P., M.M.S., dalam pengarahannya menyampaikan bahwa Apel, Upacara Bendera dan Jam Pimpinan adalah 3 hal pokok yang harus diikuti oleh seluruh personel, karena merupakan sarana untuk menyampaikan berbagai informasi dan hal-hal yang berkaitan dengan tugas pokok, juga sebagai sarana kontrol bagi pimpinan.

“Personel Korem 181/PVT harus senantiasa selalu siap untuk menjalankan perintah dari Komando atas. Untuk mendukung kesiapsiagaan tersebut, Korem 181/PVT diharuskan untuk siap bergerak, kapanpun dan dimanapun saat dibutuhkan” ungkapnya. Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan gelar serta pengecekan perlengkapan perorangan yang disiapkan jika sewaktu-waktu digerakan dari seluruh personel Makorem 181/PVT dan Balak Aju Kodam XVIII/Kasuari.

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network