get app
inews
Aa Read Next : Kodam Cenderawasih Telusuri Kebenaran Video Viral Penyiksaan Warga Sipil di Papua

Tokoh Pemuda Papua Dukung KPK Ungkap Dugaan Korupsi di Mamberamo Tengah

Rabu, 08 Juni 2022 | 13:05 WIB
header img
Gedung KPK di kawasan Jalan Rasuna Said, Jakarta. (Foto: Dok)

PAPUA, iNews.id - Tokoh pemuda Papua, Absalom Kreway Yarisetouw mendukung dan mengapresiasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sedang membongkar kasus dugaan suap dan gratifikasi di Kabupaten Mamberamo Tengah.

Ia berharap, KPK melakukan penyelidikan sampai ke tingkat kepala daerah dan segera mengumumkan Tersangka tanpa pandang bulu.

"Kami terus mendukung KPK memberantas korupsi di Bumi Cendrawasih," ujar Absalom Kreway Yarisetouw, Rabu (8/6/2022) dalam keterangannya yang diterima Rabu (8/6/2022).

Menurutnya, pemberantasan korupsi di Papua dan Papua Barat selama ini tergolong lemah bahkan sulit tersentuh oleh penegakan hukum.

"Selama ini kami hanya mendengar dan membaca berita bahwa KPK telah melakukan penyelidikan kasus korupsi di Papua dan Papua Barat. Akan tetapi setelah itu hilang dibawa angin. Jangan sampai kasus dugaan suap dan gratifikasi di Mamberamo Tengah ini juga menguap seperti yang lain," kata Absalom Kreway Yarisetouw.

Oleh karena itu, KPK di bawah kepemimpinan Firli Bahuri harus bisa mengambil sikap tegas dan membuktikan kepada publik khususnya masyarakat Papua dan Papua Barat bahwa tidak ada pejabat di Bumi Cendrawasih yang kebal hukum.

"Kami percaya KPK akan membongkar kasus ini sampai ke akar-akarnya. Tidak hanya kroco-kroconya saja, tapi juga sampai level Bupati bahkan Gubernur," pungkas Absalom Kreway Yarisetouw.

Sebelumnya penyidik KPK melakukan penggeledahan di tiga lokasi di Kota Jayapura, Provinsi Papua pada Senin 6 Juni 2022. Penggeledahan tersebut berkaitan dengan kasus dugaan suap dan gratifikasi sejumlah proyek di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamberamo Tengah, Provinsi Papua. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut