get app
inews
Aa Read Next : Peduli Terhadap Korban Kebakaran, Paslon Cagub dan Cawagub ESA Kunjungi Pasar Remu

Eskalasi Keamanan Meningkat, Polisi Turun Tangan Buka Blokade di Kota Sorong, Situasi Kembali Normal

Minggu, 22 September 2024 | 15:12 WIB
header img
Aparat Kepolisian turun tangan bongkar blokade massa di sejumlah titik di Kota Sorong. Ketegangan menjelang penetapan calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat Daya terus meningkat. (FOTO : iNewsSorong.id - MASTO).

 

SORONG, iNewsSorong.id - Situasi keamanan di Kota Sorong, Papua Barat Daya, sedang mengalami peningkatan menjelang penetapan calon tetap gubernur dan wakil gubernur oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Sejumlah titik di wilayah Sorong diblokade oleh sekelompok massa sejak dini hari, Minggu (22/9/2024). 

Aksi ini termasuk penebangan pohon dan pembakaran ban di jalanan utama, seperti Jalan Jenderal Ahmad Yani, yang menyebabkan gangguan lalu lintas.

Pihak kepolisian, dipimpin oleh Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto dan Wakapolresta Sorong Kota AKBP Yosias Krey telah turun langsung untuk membersihkan blokade dan menormalkan situasi. 

Aparat menggunakan mesin gergaji untuk memotong pohon yang tumbang dan membersihkan sisa-sisa pembakaran ban di beberapa lokasi, termasuk Sorpus, depan perumahan Bank Mandiri, pertigaan Ramayana, dan Malanu.

" Tadi ada di Sorpus, depan perumahan Bank Mandiri, pertigaan Ramayanan dan Malanu," ujar Kapolresta,  Minggu, (22/9/2024).

Meski aksi massa terjadi, Kapolresta menyatakan bahwa secara keseluruhan situasi di Kota Sorong masih kondusif, dan polisi siap menjaga keamanan serta mengawal tahapan Pilkada dan aktivitas warga. Patroli keamanan juga akan terus dilakukan di wilayah-wilayah rawan.

"Jangan khawatir kami tetap melalukan pengamanan serta patroli di tempat-tempat yang rawan," tegas Kapolresta Happy.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut