get app
inews
Aa Read Next : Kilang Kasim Realisasikan Bantuan PEN 7.0 Bagi SD Tertua di Sorong

Banjir Landa 3 Distrik di Kabupaten Sorong, PT KPI Unit Kasim Distribusikan Bantuan

Kamis, 05 September 2024 | 22:40 WIB
header img
Pihak PT KPI Unit Kasim saat menyerahkan bantuan kemanusian bagi korban banjir di tiga distrik di Kabupaten Sorong yang diterima Pj Bupati Sorong, Edison Siagian. (FOTO : iNewsSorong.id)

 

SORONG, iNewsSorong.id  – Sebagai bentuk respon dan kontribusi PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VII Kasim dalam menanggapi bencana banjir yang melanda tiga distrik di Kabupaten Sorong, yaitu Sayosa Timur, Maudus, dan Sunook. Sebagai bentuk kepedulian, Kilang Kasim menyalurkan bantuan yang terdiri dari 30 paket sembako, hygiene kit, mie instan, air mineral, pampers, dan susu formula. Bantuan ini diserahkan langsung kepada Bupati Sorong, Edison Siagian, di Distrik Sayosa Timur.

Pjs. Area Manager Communication, Relations, CSR, & Compliance RU VII Kasim, Bambang Imawan, menyatakan bahwa bantuan ini merupakan bukti kehadiran dan kontribusi perusahaan dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana. Ia berharap situasi segera pulih dan masyarakat bisa kembali beraktivitas normal.


Kondisi kampung Kliwon di Distrik Sayosa Timur yang terendam banjir. (FOTO : iNewsSorong.id)

 

“Kami tentu turut prihatin dan simpati atas musibah yang menimpa. Semoga situasi ini segera berlalu, masyarakat kembali beraktivitas normal dan roda perekonomian kembali pulih,” ungkapnya.

Pj Bupati Sorong, Edison Siagian mengapresiasi kepedulian dari Kilang Kasim, menegaskan bahwa bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat yang terdampak banjir.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ini sebagai kepedulian Kilang Kasim khususnya kepada masyarakat yang terkena musibah dan selanjutnya segera kami salurkan kepada mereka,” tuturnya.


Kondisi salah satu kampung di Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong yang terendam banjir. (FOTO : iNewsSorong.id).

 

 

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sorong, Aminadab Lobat, juga menyampaikan penghargaan atas dukungan Kilang Kasim.

“Pemerintah tentu tidak bisa melangkah sendiri, diperlukan dukungan dari stakeholder lain, salah satunya Kilang Kasim yang cukup aktif merespon bencana ini. Mari bergerak dan berdampak untuk membantu bersama,” ucapnya.

Lebih lanjut, Aminadab menyoroti bahwa tingginya curah hujan dan subsidence tanah menjadi penyebab banjir yang menggenangi wilayah tersebut, dengan ketinggian air mencapai 6 meter yang merendam puluhan rumah dan memutus akses transportasi.

 “Genangan air yang mencapai 6 meter atau setara di atas lutut orang dewasa, merendam puluhan rumah dan membuat akses transportasi terputus,” urainya.


Warga masyarakat saat membantu pendistribusian bantuan kemanusian bagi korban banjir di 3 distrik di Kabupaten Sorong yang diberikan oleh PT KPI Unit Kasim. (FOTO : iNewsSorong.id)

 

RU VII Kasim merupakan bagian dari PT KPI, anak perusahaan Pertamina yang bergerak dalam bisnis pengolahan minyak dan petrokimia dengan menerapkan prinsip Environment, Social, and Governance (ESG). Kilang ini berkomitmen untuk terus beroperasi secara profesional dan bertanggung jawab sosial sesuai dengan visi KPI.

 

 

 

 

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut