get app
inews
Aa Read Next : Didukung Dua Partai Politik di Pemilukada Raja Ampat, Pasangan Orideko-Mansyur Mendaftar di KPU

Resmi Daftar di KPU Lewat Jalur Independen, Pasangan HARUM Siap Harumkan Raja Ampat

Minggu, 01 September 2024 | 04:46 WIB
header img
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat, Hasan Makasar dan Yoris Rumbewas saat memberikan keterang pers kepada wartawan. (FOTO : iNewsSorong.id-ABM).

 

WAISAI, iNewsSorong-Pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati  Kabupaten Raja Ampat, Hasan Makassar-Yoris Rumbewas (HARUM) resmi mendaftar di KPU Raja Ampat dan diarak ribuan massa pendukung dan simpatisan, Rabu (28/8/2024).

Usai penyerahan berkas pencalonan, pihak KPU kemudian melakukan verifikasi berkas pasang HARUM dan selanjutnya dinyatakan lengkap oleh KPU sehingga dilakukan penandatanganan berita acara.

Calon Bupati Raja Ampat, Hasan Makassar dalam pernyataan persnya mengatakan, pasangan HARUM mendapat dukungan langsung dari masyarakat. Dukungan masyarakat yang dimaksud itu adalah terkumpulnya E-KTP sebagai salah satu syarat calon perseorangan atau jalur independen. Pasangan HARUM merupakan satu satunya kontestan di Pemilukada Raja Ampat 2024 dari jalur independen.

"Pada kesempatan ini perlu kami sampaikan bahwa Pasangan HARUM mendapat dukungan langsung dari masyarakat Raja Ampat melalui E-KTP yang telah dikumpulkan. Sebab itu, kami menyampaikan apresiasi kepada pendukung dan simpatisan yang telah mendukung pasangan HARUM dalam Pemilukada Raja Ampat tahun 2024," ucap Hasan Makassar.

Ia juga optimis bahwa pasangan HARUM akan memenangkan kontestasi Pemilukada Raja Ampat tahun 2024 ini. Adapun visi dan misi yang diusung oleh pasangan HARUM, Hasan menekankan pada pengembangan serta penataan sektor-sektor unggulan di Raja Ampat. Menurut Hasan, Peningkatan ekonomi demi kesejahteraan masyarakat menjadi langkah krusial untuk didorong.

Senada dengan nama Pasangan HARUM, Hasan Makassar dan Yoris Rumbewas berkomitmen untuk mengharumkan nama Raja Ampat di kancah nasional bahkan di kancah internasional.

Kesempatan yang sama, Calon Wakil Bupati Raja Ampat, Yoris Rumbewas menyatakan bahwa pasangan HARUM mendapat dukungan penuh dari masyarakat Raja Ampat. Dia bahkan optimis bahwa ia dan pasangannya akan memenangkan kontestasi politik ini.

"Tentu kami optimis bahwa dengan melihat dukungan masyarakat kepada kami, kami yakin bisa memenangkan kontestasi Pemilukada Raja Ampat kali ini. Ini bukan hal yang mustahil, namun dengan adanya kinerja tim yang solid serta mendapat dukungan masyarakat, maka kami yakin menang," tutup Yoris Rumbewas.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut