get app
inews
Aa Read Next : Didukung Dua Partai Politik di Pemilukada Raja Ampat, Pasangan Orideko-Mansyur Mendaftar di KPU

Pasangan RUBI Dahului Pendaftaran di KPU, Optimis Menangkan Pilkada Raja Ampat

Minggu, 01 September 2024 | 04:34 WIB
header img
Pasangan Cabup dan Cawabup Raja Ampat, Ria Siti Nurlia Umlati dan Benoni Saleo didampingi Ketua Tim pemenangan Abdul Wahab Warwei saat Konferensi pers.(FOTO : iNewsSorong.id - ABM).

 

WAISAI, iNewsSorong.id - iNewsSorong.id-Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat, Ria Siti Nurlia Umlati  dan Benoni Saleo (RU-BI) resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Raja Ampat,  Selasa (27/8/2024).

Berkas pendaftaran pasangan RUBI ini diterima oleh Ketua KPU Raja Ampat dan disaksikan oleh semua komisioner KPU dan Bawaslu Raja Ampat. Berkas yang diterima itu selanjutnya diverifikasi oleh tim Verifikator.

Ria dan Benoni merupakan kontestan pertama yang mendahului pendaftaran di KPU Raja Ampat.Sementara terkait jumlah pasangan Cabup dan Cawabup Raja Ampat diprediksi lebih dari tiga pasangan calon.

Calon Bupati Raja Ampat, Ria Siti Nurlia Umlati usai penyerahan dokumen pendaftaran tersebut menyatakan, bahwa dia dan pasangannya sangat siap untuk berkontestasi dan optimis jadi pemenang di ajang Pemilukada kali ini.

"Kami siap berkontestasi di Pilkada Raja Ampat dan kami optimis menang dalam pertarungan politik Pemilukada Raja Ampat tahun 2024," tegas Ria.

Sebagai salah satu kontestan yang merupakan seorang perempuan, Ria ingin memberikan satu pembuktian sekaligus sebagai pesan politik, bahwa seorang perempuan juga bisa berkontestasi dan menjadi pemimpin.

Untuk diketahui, pasangan Ria Umlati dan Benoni Saleo ini mendapat rekomendasi B1 KWK dari Partai Demokrat. Selain itu, pasangan ini juga menggandeng partai PSI sebagai salah satu Partai pendukung.

Pasangan RUBI sebelumnya diarak oleh ratusan simpatisan dan pendukung di Kota Waisai, Raja Ampat dan diiringi oleh musik dan tarian 'Suling Tambur' yang dimulai dari jalan 30 utama menuju Kantor KPU Raja Ampat.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut