get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilgub Papua Barat Daya, Paslon ESA Dapat Suport Penuh Dari Komunitas Mace-Mace Cendrawasih

Penandatanganan Pakta Integritas, KPU: Pemilu 2024 di Raja Ampat Ajang Promosi Gagasan Yang Sehat

Rabu, 25 September 2024 | 23:57 WIB
header img
Enam Paslon yang siap berlaga di Pilkada Raja Ampat. (FOTO : iNewsSorong.id)

 

WAISAI, iNewsSorong.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Raja Ampat bersama enam pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati secara resmi menandatangani pakta integritas kesepakatan untuk melaksanakan Pilkada 2024 dengan prinsip demokrasi yang jujur, adil, langsung, umum, bebas, dan rahasia. Penandatanganan ini disaksikan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, Selasa (24/9/2024).

Ketua KPU Raja Ampat, Arsyad Sehwaky, menegaskan bahwa Pilkada 2024 merupakan momen penting bagi seluruh peserta untuk menjaga komitmen terhadap integritas pemilihan dan mempromosikan kampanye yang sehat.

Ia menekankan pentingnya bagi para peserta untuk tidak terjebak dalam serangan negatif terhadap lawan politik, tetapi menggunakan kesempatan kampanye untuk memperkenalkan visi dan program mereka secara positif.

Arsyad juga mengingatkan bahwa pemilu adalah sarana untuk memperkuat integrasi bangsa, di mana seluruh peserta bersaing secara sehat dalam kampanye yang berlangsung dari 25 September hingga 23 November 2024.

Pada hari pemilihan, yang akan berlangsung pada 27 November 2024, menurut Arsyad seluruh peserta akan bersaing secara kompetitif, tetapi diharapkan tetap menjunjung tinggi persaudaraan dan tidak terlibat dalam perselisihan atau sindiran negatif.

Dengan kesepakatan ini, diharapkan Pilkada di Raja Ampat dapat berjalan dengan aman dan lancar, sesuai dengan prinsip demokrasi yang diamanatkan.

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut