get app
inews
Aa Read Next : Unjuk Rasa Massa Papua di PTUN Jayapura: Tuntut Hormati Keputusan MRP Soal Cagub Non Pribum

Orideko Burdam – Mansyur Syahdan Terima Rekomendasi Politik Partai Nasdem

Rabu, 05 Juni 2024 | 01:45 WIB
header img
Orideko Iriano Burdam menerima rekomendasi politik DPP Partai Nasdem. Orideko Burdam dalam pilkada bupati dan wakil bupati raja ampat berpasangan dengan Drs Mansyur Syahdan yang saat ini menjabat sebagai Ass I Setda Raja Ampat. (FOTO : iNewsSorong.id-IST)

 

 

JAKARTA, iNewsSorong.id -  Calon Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat periode 2024 – 2029 Orideko Iriano Burdam dan Mansyur Syahdan, resmi menerima rekomendasi politik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem untuk bertarung dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati pada 27 November 2024 mendatang.

Penyerahan rekomendasi politik itu diserahkan langsung, Kordinator Pemenangan Wilayah (Koperwil) Papua Bapilu Partai Nasdem Roberth Rouw dan diterima Calon Bupati Raja Ampat Orideko Burdam di Kantor DPP Partai NasDem, Jalan Gondangdia, Cikini-Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2024).

Orideko Iriano Burdam diketahui saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Raja Ampat dan Mansyur Syahdan menjabat sebagai asisten I Setda Raja Ampat.

Kepada wartawan, Roberth Rouw mengatakan,  rekomendasi yang diberikan oleh DPP Partai Nasdem bagi calon kepala daerah yang memenuhi syarat dari partai pencetus Gerakan perubahan tersebut.

“ Semua telah memenuhi proses yang diseleksi oleh DPP, dan yang memenuhi syarat yang mendapat tiket dari partai Nasdem,”ungkap Roberth Rouw.

Menurut Robert pihaknya sangat optimis, para calon kepala daerah yang mendapat rekomendasi, bersama partai Nasdem akan memenangkan pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang.

“Kami (tentunya) optimis calon kepala daerah yang sudah menerima rekomendasi ini yaitu Kabupaten Raja Ampat, Sorong dan Raja Ampat pasti memenangkan Pilkada serentak tanggal 2024 mendatang,” ucap Roberth.

Roberth yang juga merupakan ketua fraksi NasDem DPR RI menegaskan kepada semua kader partai NasDem di Kabupaten Raja Ampat, Sorong dan Maybrat untuk segera bersama calon kepala daerah yang diusung untuk mensosialisasikan kepada masyarakat.


DPP Partai Nasdem melalui Badan Pemenangan Pemilu menyerahkan tiga rekomendasi politik kepada tiga calon bupati dan wakil bupati di wilayah provinsi papua barat daya. (FOTO : iNewsSorong.id - IST)

 

Sementara itu, Calon Bupati Raja Ampat, Orideko Burdam mengaku mengaku bahwa dukungan partai NasDem merupakan rekomendasi perdana yang diterima pasangan Orideko Iriano Burdam,S.Ip.,M.M.,M.Ec Dev - Drs Mansyur Syahdan,M.Si.

"Rekomendasi NasDem ini adalah rekomendasi yang pertama atau perdana yang kami terima, terima kasih partai NasDem yang sudah mempercayakan dan mendukung kami untuk bertarung dalam pilkada serentak 2024," ucap politisi partai Demokrat itu.

Orideko mengapresiasi partai NasDem yang selalu mendahului memberikan rekomendasi dukungan politik kepada anak bangsa yang dianggap mampu memimpin daerah tanpa membedakan kader partai dan non kader.

Menurutnya, langkah politik yang diambil partai pencetus gerakan perubahan ini sudah tepat menentukan figur yang tepat memimpin Kabupaten Raja Ampat yaitu pasangan Orideko Iriano Burdam,S.Ip.,M.M.,M.Ec Dev - Drs Mansyur Syahdan,M.Si.

Dikatakan Orideko, pihaknya segera berkoordinasi dengan DPD Partai NasDem Raja Ampat untuk berjalan bersama memenangkan pilkada Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat pada 27 November 2024 mendatang.

 

DPP Partai Nasdem melalui Badan Pemenangan Pemilu menyerahkan tiga rekomendasi politik kepada tiga calon bupati dan wakil bupati di wilayah provinsi papua barat daya.

Tiga calon tersebut masing-masing, calon Bupati Raja Ampat Orideko Iriano Burdam,S.Ip.,M.M.,M.Ec Dev berpasangan dengan Drs Mansyur Syahdan,M.Si, Calon Bupati Sorong Dr Johny Kamuru,S.H.,M.Si dan calon Bupati Maybrat Agustinus Tenau,S.Sos.,M.Si.

 

Penyerahan rekomendasi politik kepada tiga Calon Bupati didampingi Sekretariat Wilayah DPW Partai NasDem Papua Barat Daya, Ranley H.L. Mansawan,S.E, Ketua Bappilu Syamsudin Seknun, S.Sos., S.H., M.H, Ketua DPD Kabupaten Sorong Zeth Kadakolo, Ketua DPD Maybrat Agustinus Tenau serta sejumlah kader.

 

 

 

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut