get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Aktif Dorong Pendaftaran QR Code Pertalite ke Pelanggan

Pertamina Sosialisasikan Aplikasi MyPertamina Melalui Kompetisi Futsal Sekolah

Minggu, 11 Agustus 2024 | 13:53 WIB
header img
Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Edi Mangun foto bersama dengan Top Score, "MyPertamina Futsal League 2024” (FOTO: IST)

 


JAYAPURA, iNewsSorong.id – Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku terus melakukan sosialisasi penggunaan aplikasi MyPertamina salah satunya dengan menggelar pertandingan futsal antar SMP & SMA se-Jayapura yang bertajuk “MyPertamina Futsal League 2024” hasil dari program kolaboratif Agent of Change (AOC) bersama Badan Pembinaan Olahraga (Bapor) Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku. Event ini berlangsung dari tanggal 31 Juli hingga 07 Agustus 2024 bertempat di GOR Cenderawasih, Jayapura.

Hadir dalam event MyPertamina Futsal League 2024 yakni Tim Manajemen beserta jajaran staf Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku.

Drestanto Nandiwardhana yang bertindak sebagai Pjs Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku mengatakan bahwa MyPertamina Futsal League 2024 diselenggarakan untuk mendukung kegiatan masyarakat terutama pada bidang olahraga.

“Di Jayapura ini kompetisi futsal peminatnya sangat banyak, dan ini sebagai salah tanggung jawab Pertamina kepada masyarakat khususnya pada bidang olahraga,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya ingin turut berkomitmen dalam melaksanakan pengembangan pada bidang olahraga di Papua.

“Kami punya komitmen untuk mengembangkan olahraga di Papua ini karena hampir setiap tahun kami pun membuat acara pertandingan olahraga untuk masyarakat,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Edi Mangun selaku Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku mengungkapkan kegiatan ini diselenggarakan perusahaan sebagai bentuk dukungan dalam memajukan olahraga futsal di Papua.

“Seperti yang disampaikan, bahwa di Papua ini olahraga futsal sudah menjadi olahraga favorit, apalagi anak-anak sekolah ini kan lagi masa-masa aktifnya, kami dukung dengan mengadakan kegiatan positif melalui MyPertamina Futsal League 2024 dengan tujuan agar semangat berolahraga dan bisa mewadahi kalangan anak-anak muda ini ke arah yang lebih baik,” ujar Edi.

Selain itu, Edi juga memperkenalkan aplikasi MyPertamina dan mengajak masyarakat untuk menggunakan aplikasi MyPertamina sebagai salah satu cashless payment untuk pembelian produk Pertamina.

"Ya tentu juga tujuan kami melalui kegiatan ini kami ingin lakukan sosialisasi dan juga mengajak kepada masyarakat terutama Gen-Z untuk mengunduh aplikasi MyPertamina, karena sekarang sudah serba digital jadi kami harap anak-anak zaman sekarang makin melek digital dan semakin mengenal Pertamina dan produk-produk Pertamina lainnya,” terangnya.

Adapun hasil dari kompetisi futsal yang telah digelar ini berhasil menjadikan tim SMPN 12 Jayapura mendapatkan Juara 1 pada tingkat SMP, dan tim SMAN 2 Jayapura menjadi Juara 1 pada tingkat SMA.

Salah seorang pelatih dari sekolah yang memperoleh juara 1 dan dinobatkan sebagai Best Coach, Bayu, menunjukkan rasa bahagianya atas keberhasilan membawa SMAN 2 Jayapura yang dilatihnya menjadi juara 1 di event ini.

“Kita baru meraih juara 1 di MyPertamina Futsal League ini, perasaan saya senang sekali, bisa meraih sejarah disini, saya harap ini bukan ajang yang menjadi satu-satunya, kalau bisa akan berlanjut lagi di tahun depan dan bisa menjadi ajang pembinaan yang baik buat anak-anak muda,” ujarnya.

Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku selain memberikan piala dan hadiah bagi para juara, juga menggelar Coaching Clinic bersama pelatih berlisensi, Coach Naim Hamid.

Tak lupa Edi memberikan apresiasi kepada seluruh pihak atas terlaksananya event MyPertamina Futsal League 2024.

“Kami harap dengan digelarnya kompetisi ini dapat menjadi ajang silaturahmi perusahaan kepada masyarakat terutama generasi penerus bangsa ini, semoga Pertamina bisa selalu dikenal baik di kalangan masyarakat dan dapat men-support kegiatan yang melibatkan masyarakat, tentu kami juga berharap agar kegiatan ini bisa berlanjut kedepannya, tutup Edi.

Informasi mengenai seluruh layanan Pertamina dan produk Pertamina dapat diakses melalui website mypertamina.id, media sosial @Pertamina, dan @mypertamina atau dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 untuk informasi lebih lanjut.

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut