get app
inews
Aa Read Next : Unjuk Rasa Massa Papua di PTUN Jayapura: Tuntut Hormati Keputusan MRP Soal Cagub Non Pribum

Ketua RCI Papua Barat Imbau Warga Jaga Situasi Kamtibmas

Rabu, 19 Juni 2024 | 00:47 WIB
header img
Ketua RCI (Rakyat Cinta Indonesia) Napoleon Fakdawer. (FOTO: IST)

 


MANOKWARI, iNewsSorong.id - Agar terus terjaga kondusifitas, Ketua Rakyat Cinta Indonesia Provinsi Papua Barat Napoleon Fakdawer, mengimbau kepada seluruh masyarakat Papua Barat dan Papua Barat Daya tetap memelihara keamanan di wilayah kepala burung.

“Apresiasi kami atas kerjasama dan partisipasi masyarakat di Papua Barat dan PBD, karena sudah memasuki pertengahan tahun wilayah ini masih tetap aman dan kondusif,” ungkap Napoleon Fakdawer, Selasa (18/06/2024).

Paparnya, beberapa momen penting telah dilalui dengan baik karena didukung oleh situasi Kamtibmas mulai dari perayaan tahun baru, pemilu, paskah dan idul fitri bahkan baru saja umat muslim merayakan Idul Adha.

“Tahun 2024 dari pertengah juni-desember masih banyak momen penting, maka dibutuhkan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat agar dapat dilalui dengan baik pula,” terangnya.

Lanjutnya,kondusifitas di Provinsi Papua Barat khususnya di Manokwari sekitarnya aman dan damai, itu tandanya kerjasama TNI Polri serta Masyarakat sangat baik.

“Masalah keamanan bukan hanya tanggungjawab TNI Polri atau Pemerintah semata melainkan tanggungjawab semua elemen masyarakat,” tegasnya. 

Bebernya, sebagai masyarakat harus bijaksana dalam menyikapi setiap informasi jangan mudah percaya dengan namanya hoax.

Maka demikian, waktu yang terus berjalan ini sangat diharapkan masyarakat tetap menjaga kebersamaan dalam keberagaman dimana jadikanlah perbedaan justru menjadi kekuatan dalam persatuan.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut