get app
inews
Aa Read Next : Aparat Periksa Proposal Pembebasan Pilot yang Disandera KKB

Ini Tampang Anggota KKB yang Ikut Bakar Mobil dan Bunuh Sopir di Paniai

Rabu, 12 Juni 2024 | 07:18 WIB
header img
Tampang sangar anggota KKB Intan Jaya pimpinan Undius Kogoya terlihat dalam video detik-detik penembakan sopir angkutan umum dan pembakaran mobil angkutan umum oleh KKB. (FOTO: IST)

JAYAPURA, iNewsSorong.id - Sebuah video berdurasi 6 menit viral di media sosial yang berisi rekaman detik-detik anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) pimpinan Undius Kogoya melakukan aksi biadab dengan menembak mati seorang sopir angkutan umum serta membakar mobil. Kejadian itu terjadi di Kabupaten Paniai, Selasa (11/6/2024), sekitar pukul 13.30 WIT. 

Bahkan wajah seorang anggota KKB dengan memegang handphone mengambil Video detik-detik peristiwa tersebut pun muncul di dalam video. 

Dalam aksinya para pelaku dengan sadis membunuh sopir angkutan umum tersebut dengan cara ditembak dan membakar mobil yang didalamnya terdapat jenazah korban penembakan. 

Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Kombes Pol . Dr. Faizal Ramadhani, saat dikonfirmasi terkait dengan kejadian tersebut menyampaikan bahwa, benar telah terjadi penembakan terhadap 1 masyarakat sipil (sopir angkot) dan pembakaran 1 unit mobil di Kampung Timida, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Papua Tengah. 

“Pelaku penembakan dan pembakaran ini adalah KKB Intan Jaya pimpinan Undius Kogoya yang selama ini melakukan aksi kriminal di kabupaten Paniai”. Pungkas Ka Ops Damai Cartenz-2024.

Sementara itu, Kasatgas Humas OPS Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno, dalam keterangannya menjelasakan bahwa, korban bernama Rusli, (40), beralamat di kompleks terminal, Kampung Madi, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut