get app
inews
Aa Read Next : Paska Putusan MRPPBD, Polres Raja Ampat Tingkatkan Pengamanan

Wujudkan Pemilukada 2024 Yang Aman, Polres Raja Ampat Gelar Coffe Morning Bersama Stakeholders

Jum'at, 07 Juni 2024 | 04:07 WIB
header img
Coffee morning Kapolres Raja Ampat bersama steakholders dalam rangka menciptakan pemilu damai. (FOTO: iNewsSorong.id - ABMA)

 

 

WAISAI, iNewsSorong.id – Dalam rangka menjaga situasi keamanan tetap kondusif menjelang pelaksanaan  Pemilu Kepala Daerah di Kabupaten Raja Ampat pada 27 November 2024 mendatang, Polres Raja Ampat menggelar Coffee Morning bersama Stakeholders terkait. 

Kegiatan Coffee Morning yang diprakarsai Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran tersebut digelar di di Aula Patriatama Tatag Trawang Polres Raja Ampat, Kamis (6/6/2024).

Dalam sambutannya Bupati Raja Ampat yang diwakili Sekretaris Daerah, Yusuf Salim memberikan apresiasi kepada Kaporles Raja Ampat yang memprakarsai kegiatan Coffee Morning bersama seluruh stakeholders dalam rangka menciptkan pemilukada 2024 yang damai di wilayah itu. 

“ Kami mengucapkan terimakasih banyak dan apresiasi yang setingi - tingginya kepada Kapolres Raja Ampat yang telah menyelenggarakan kegiatan positif semacam ini menjelang Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Raja Ampat,”ungkap Yusuf Salim. 


Sekda Yusuf Salim mengatakan kegiatan serupa juga akan dilakukan oleh Pemerintah Daerah setelah KPU  menetapkan bakal calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat dalam Pilkada 2024.

“Pemerintah juga akan lakukan hal serupa apabila sudah ada semua pasangan calon,” kata Sekda Yusuf Salim. 

Dalam pelaksanaan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat, Sekda Yusuf Salim berharap kepada kandidat yang terpilih nanti agar dapat menyatukan masyarakat Kabupaten Raja Ampat untuk sama - sama kita membangun Raja Ampat untuk lebih baik lagi kedepannya walaupun visi dan misi berbeda - beda. 

Sekda juga mengajak kepada seluruh steakholders yang ada di Kabupaten Raja Ampat untuk bersama-sama mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati yang sebentar lagi akan dilaksanakan. 

“ kepada seluruh pimpinan Parpol, tokoh adat dan tokoh agama untuk sama - sama mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengsukseskan Pemilukada di Raja Ampat agar berlangsung aman dan kondusif dan yang terpenting dapat menjadi pemilih yang cerdas,”ujarnya. 

Diakhir sambutanya Sekda Yusuf menitipkan pesan penting bagi seluruh pelaksana pemilu kepala Daerah untuk dapat menggelar pesta demokrasi di kabupaten Raja Ampat yang adil, jujur, transparan dan aman. 

" Mewakili Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat mengajak seluruh pihak terkait melalui inisiasi Kapolres Raja Ampat dengan dilaksanakannya coffee morning untuk sukseskan Pemilukada di Kabupaten Raja Ampat Tahun 2024 yang Adil, Jujur, Transparan dan Aman," pungkasnya. 

Sementara itu, Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran mengatakan kegiatan yang dilaksanakan dihari ini merupakan momentum penting menjelang Pemilukada Tahun 2024.

" Perlu diketahui bahwa pemilihan kepala daerah menjadi suatu momen penting dan krusial di Tahun 2024 di seluruh wilayah Indonesia," ujar Kapolres. 

Lanjut Kapolres, dalam Pemilukada Tahun 2024 tentunya Polri akan berkonsentrasi mengamankan dan bersikap adil selama berlangsungnya Pemilukada 2024.

" Kirannya melalui Pilkada Tahun 2024 dapat menghasilkan pemimpin yang dapat membangun Kabupaten Raja Ampat yang unggul dengan mengurangi stunting, kemiskinan dan kebodohan," pungkasnya. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan deklarasi pemilu damai di kabupaten Raja Ampat. 

Kegiatan Coffee Morning ini dihadiri,  Sekda Kabupaten Raja Ampat, Kapolres Raja Ampat beserta jajarannya, Ketua I DPRD Kabupaten Raja Ampat, Ketua KPU dan Bawaslu, Danki Brimob, Kasdim Raja Ampat, Danposal Waisai, Pimpinan Partai Politik, Tokoh adat, serta Insan Pers.

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut