get app
inews
Aa Read Next : Aksi Biadab KKB OPM, Tembak Tiga Warga Sipil, Satu Warga Tewas

Satgas Damai Cartenz Tembak Mati Dua Anggota KKB di Wilayah Area PT Freeport Indonesia

Jum'at, 05 April 2024 | 09:57 WIB
header img
Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2024 AKBP Bayu Suseno. (Foto : Humas Satgas Ops Damai Cartenz 2024)

 


JAYAPURA, iNewsSorongRaya.id - Satuan Tugas Operasi Damai Cartenz 2024 bersama Satgas Amole 2024 dan Satgas Nanggala berhasil menembak mati 2 anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Mimika yang diduga Abubakar Kogoya atau (ABK), dan Demianus Magay (DM) pada kamis (4/4/2024) sekitar pukul 15.00 WIT.

“Kedua Anggota KKB aktif itu dinyatakan meninggal dunia usai dilakukan penegakan hukum oleh satgas Ops Damai Cartenz di sekitar Kali Kabur, Mile 69 Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika,” ungkap Ka Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol. Faizal Ramadhani. 


Profil Abubakar Kogoya pentolan KKB yang ditembak mati Satgas Damai Cartenz 2024. (Foto : Humas Satgas Ops Damai Cartenz 2024)

 

 

Sementara itu Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno mengungkapkan selain menembak mati kedua anggota KKB, tim juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa senjata api laras pendek jenis sig sauer beserta 1 magasen dan amunisinya.

Bayu menambahkan bahwa saat ini kedua jenazah sedang dievakuasi dari TKP untuk diamankan menuju Timika.

"Ya kedua jenazah akan kami evakuasi ke tempat aman untuk memudahkan kami melakukan identifikasi secara rinci," jelasnya. 


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2024 AKBP Bayu Suseno. (Foto : Humas Satgas Ops Damai Cartenz 2024)

 

AKBP Bayu menambahkan bahwa tindakan penegakan hukum terhadap KKB merupakan respons cepat dari Satgas Damai Cartenz-2024 dalam menjaga keamanan di wilayah Papua.

“Penegakan Hukum terhadap KKB ini merupakan respons cepat dari Satgas Damai Cartenz 2024 dalam upaya mengatasi keamanan di wilayah Mimika dan menegaskan komitmen aparat keamanan untuk melindungi masyarakat dari ancaman kelompok kriminal bersenjata,”tandasnya. 

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut