get app
inews
Aa Read Next : KRI Mata Bongsang-873 Dikerahkan Bantu Tangani Laka Laut Kapal Berbendera Inggris di Raja Ampat

Gerakan Perubahan di Raja Ampat Dimulai, Dua Politisi Senior Partai Golkar Turun Gunung

Jum'at, 02 Februari 2024 | 17:45 WIB
header img
Dua politisi senior Partai Golkar Robert Joppy Kardinal dan Lambertus Jitmau turun gunung siap kembalikan kejayaan Golkar di Raja Ampat. (FOTO: TIM LIPUTAN INEWSSORONG.ID)

 

WAISAI, iNewsSorongRaya.id - Siap kembalikan kejayaan Golkar di Raja Ampat, dan gelorakan semangat perubahan, dua Politisi senior Partai Golkar, Robert Joppy Kardinal yang juga Caleg DPR RI nomor urut 1 daerah pemilihan Papua Barat Daya dan Lambertus Jitmau Ketua DPD Golkar Papua Barat Daya turun gunung. 

Kedatangan dua politisi senior Partai Golkar di Tanah Papua ke Waisai Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat ini untuk menghadiri kampanye akbar Partai Golkar yang digelar di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Jumat (2/2/2024). Terlihat salah satu Politisi muda terbaik Paul Vinsen Mayor yang maju sebagai Calon Anggota DPD RI turut mendampingi kedua politisi senior partai Golkar tersebut. 


Ribuan massa pendukung dan simpatisan partai Golkar turun ke jalan gelorakan semangat perubahan di Kabupaten Raja Ampat (FOTO: iNewsSorong.id)

 

 

Dari pantauan Jurnalis iNewsSorong Raya.id di lapangan terlihat ribuan massa bergembira hadiri pawai akbar yang dipimpin langsung dua politisi senior tersebut. 

Sebelum kampanye dimulai, ribuan massa menggelar pawai keliling kota Waisai ibu kota Kabupaten Raja Ampat dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Massa melakukan pawai mengelilingi jalan-jalan utama Kota Waisai. 


Ribuan massa simpatisan dan pendukung partai Golkar turun ke jalan gelorakan semangat perubahan. (FOTO: iNewsSorong.id)

 

 

Dari pantauan iNewsSorongRaya.id, dalam pawai keliling Kota Waisai ribuan massa terus meneriakan yel-yel kemenangan Golkar dan seruan gerakan perubahan di Raja Ampat. 

Masyarakat terlihat antusias turun ke jalan untuk bergerak demi perubahan bagi kesejahteraan masyarakat Raja Ampat. Menurut Markus kondisi di kabupaten Raja Ampat baik sisi pendidikan, ekonomi dan sosial masyarakat dalam kondisi yang sedang tidak baik-baik saja. 

“ Kami sudah cukup tertindas dan susah selama 10 tahun ini. Ekonomi terlihat tak ada perkembangan, semua susah saat ini di Raja Ampat. Kami berharap dengan gerakan perubahan yang dibawa oleh Partai Golkar yang merupakan partai tertua di Indonesia, semua itu dapat terwujud,”ujar Markus salah seorang warga sekaligus simpatisan partai Golkar, Jumat (2/2/2024). 

Usai melakukan pawai keliling kota Waisai, massa kemudian bergerak menuju tempat kampanye akbar untuk mendengarkan orasi politik yang disampaikan politisi senior partai Golkar dan Caleg DPR RI, DPR Provinsi dan DPR Kabupaten Raja Ampat. 


Ribuan massa simpatisan dan pendukung partai Golkar ikuti tarian Yosim Pancar sebelum Kampanye Akbar Partai Golkar dimulai di lapangan WTC Raja Ampat, Jumat (2/2/2024). (FOTO: iNewsSorong.id)

 

Acara kampanye dibuka dengan tarian Yosim Pancar yang diikuti ribuan simpatisan dan kader serta para Caleg Partai Golkar.

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut