get app
inews
Aa Read Next : Suasana Haru Selimuti Pelepasan Jenazah Briptu Anumerta Steve Karamoy

Baku Tembak Dengan KKB di Intan Jaya, Satu Personil Satgas Ops Damai Cartenz Gugur

Sabtu, 20 Januari 2024 | 22:14 WIB
header img
Bripda Alfandi Steve Karamoy, Personil Satgas Ops Damai Cartenz gugur dalam kontak senjata dengan KKB di Kampung Bilogai Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya. (FOTO: IST)

 

INTAN JAYA, iNewsSorongRaya.id - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau yang kerap mengklaim diri sebagai Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) saya militer Organsiasi Papua Merdeka (OPM) kembali berulah. 

KKB melakukan penembakan terhadap Satgas Ops Damai Cartenz di kampung BILOGAI, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Jum'at (19/1/2024) sekitar pukul 18.00 WIT.

Baku tembak selama kurang lebih 30 menit antara pasukan Satgas Ops Damai Cartenz dan KKB pun tak terhindarkan. 

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno dalam keterangan pers kepada wartawan mengatakan akibat kejadian tersebut seorang personil Satgas Ops Damai Cartenz gugur. 

" Kejadian tersebut berawal dari adanya tembakan dari arah belakang Tower BTS Telkomsel yang mengakibatkan Bripda Alfandi Steve Karamoy gugur. Korban mengalami luka tembak pada bagian rahang sebelah kiri," ungkap AKBP Bayu Suseno. 

Jenazah Bripda Alfandi Steve Karamoy sementara disemayamkan di Puskesmas Sugapa dan rencananya akan diberangkatkan ke Kampung halamannya di Sulawesi. 
" Jenazah disemayamkan di Puskesmas Sugapa dan akan diberangkatkan ke kampung halamannya di Sulawesi," ujar AKBP Bayu. 

Saat ini menurut AKBP Bayu Suseno personil Satgas Ops Damai Cartenz masih terus memburu para pelaku penembakan yang merupakan kelompok KKB pimpinan Apen Kobagau.

 

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut