get app
inews
Aa Read Next : Tim Bansos Ditembaki OTK, Seorang Anggota Polisi Jadi Korban

Tim Bansos Diserang OTK Usai Bagi BLT di Distrik Arguni, Kaimana

Selasa, 19 September 2023 | 15:45 WIB
header img
Kapolres Kaimana, AKBP Gadug Kurniawan. (FOTO: DAVID ALLAN)

KAIMANA, iNewsSorong.id - Tim Bantuan Sosial (Bansos) Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang terdiri dari pegawai kantor Pos Kaimana dan aparat TNI/Polri diserang orang tak dikenal (OTK), Senin (18/9/2023) sekitar pukul 18.00 WIT. 

Kejadian penyerangan tersebut terjadi di kampung Wetuf, Distrik Arguni Kabupaten Kaimana, Papua Barat. 

Kapolres Kaimana AKBP Gadug  Kurniawan SIK, MH yang dikonfirmasi Jurnalis, iNewsSorong.id membenarkan adanya kejadian tersebut. 

Menurut Kapolres, kejadian tersebut terjadi pada hari, Senin 18 September 2023 sekitar pukul 18:00 WIT, ketika Tim Bansos telah selesai membagikan BLT kepada masyarakat kampung Wetuf.

"Dari laporan pak Kapolsek Arguni itu 18.00 WIT.  Jadi ketika selesai melaksanakan kegiatan pembagian BLT, kemudian rombongan mau balik ke ibukota distrik, sekitar 10 menit perjalanan ada tembakan," ungkap Kapolres  Kaimana AKBP Gadug Kurniawan di halaman Mapolres Kaimana, Selasa (19/09/2023).

Pada kejadian tersebut, petugas bansos, dan aparat keamanaan sedang berada diatas long boat yang ditumpangi. Dimana dalam long boat tersebut ada sekitar 10 orang termasuk petugas bansos dan juga aparat keamanan.

" Ada tim bansos, dan juga ada aparat keamanan TNI/Polri. Ketika di tembak ada juga balasan dari pihak kami," jawabnya singkat.

Menanggapi peristiwa itu, Kapolres mengatakan bahwa pasca kejadian Senin kemarin, pihaknya pada hari ini, Selasa (19/9/2023) pihaknya akan terjun ke lokasi kejadian guna mengecek langsung ke TKP.

" Hari ini kami akan turun ke TKP untuk mengecek langsung kondisi disana," ujarnya. 

Atas peristiwa tersebut Kapolres AKBP Gadug Kurniawan mengimbau masyarakat Kaimana khusunya warga masyarakat di Distrik Arguni untuk tetap tenang guna menjaga keamanan yang telah menjadi warisan dari leluhur.

" Yang pertama mari tetap kita jaga keamanan jaga kerjasama dengan berbagai pihak. Kita Kaimana ini terkenal aman dari nenek/kakek kita aman. Jangan sampai di masa kita menjadi tidak aman. Kami harap warisan paling aman kita jaga" Harap Kapolres.

Untuk diketahui pihak Kepolisian Polres Kaimana telah mengerahkan sejumlah personil di bawah pimpinan Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam untuk mengecek langsung ke lokasi kejadian.

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut