get app
inews
Aa Read Next : MRP Minta KPU Segera Terbitkan PKPU Hak Politik OAP Dalam Pileg 2024

Pansel MRP-PBD Wilayah Raja Ampat Umumkan Hasil Seleksi, 10 Nama Dinyatakan Lolos

Sabtu, 13 Mei 2023 | 16:49 WIB
header img
Pansel calon Anggota Majelis Rakyat Papua Barat Daya (MRP-PBD) wilayah Raja Ampat mengumumkan hasil seleksi calon Anggota MRP-PBD dari unsur adat dan perempuan, Sabtu (13/5/2023). (FOTO: ABHI MACAP-iNewsSorong.id)

WAISAI,iNewsSorong.id- Panitia Seleksi calon Anggota Majelis Rakyat Papua Barat Daya (MRP-PBD) wilayah Raja Ampat mengumumkan hasil seleksi calon Anggota MRP-PBD dari unsur adat dan perempuan, Sabtu (13/5/2023).


Pansel calon Anggota Majelis Rakyat Papua Barat Daya (MRP-PBD) wilayah Raja Ampat mengumumkan hasil seleksi calon Anggota MRP-PBD dari unsur adat dan perempuan, Sabtu (13/5/2023). (FOTO: ABHI MACAP-iNewsSorong.id)

 

Terdapat 10 nama calon MRP-PBD yang dinyatakan lolos untuk tahap awal ini. Diantaranya:

Dari unsur Adat
1. Badaruddin Mayalibit
2. Lipnie Dimalow
3. Mesak Mambraku
4. Yonel Umpes
5. Yesaya Mayor

Dari Unsur Perempuan : 

1. Ludia Esther Mentansan
2. Johoria Leitafalas
3. Frederika Wader
4. Kartini Ekandem Mansmoor
5. Sara Cristina Elwod

Ketua Panitia Seleksi Calon Anggota MRP-PBD Wilayah Raja Ampat, Mansyur Syahdan, kepada wartawan di Waisai menegaskan, bahwa 10 nama yang dinyatakan lolos ini sudah melalui tahapan pleno.

Adapun tahapan selanjutnya, Syahdan menerangkan, hasil pleno penetapan ini kemudian akan diserahkan kepada Pansel provinsi Papua Barat Daya. Di Panitia Seleksi Provinsi, akan ada juga tahapan seleksi yang harus diikuti oleh 10 calon Anggota MRP-PBD.

"Jadi, di pansel Provinsi itu akan diadakan seleksi. dari hasil seleksi itu siapa-siapa yang lolos akan ditetapkan dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur Papua Barat Daya", tukasnya.

10 nama tersebut juga sudah ditetapkan dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Raja Ampat dengan nomor: 188/SK-BRA/ 2023 Tentang penetapan calon anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua Barat Daya hasil seleksi daerah pemilihan kabupaten Raja Ampat.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut