get app
inews
Aa Read Next : Polisi Selidiki Penyebab Pasti Kebakaran Saga Supermarket & Dept Store Sorpus Kota Sorong

Meriahkan HUT ke- 51, Basarnas Sorong Tanaman 51 Bibit Manggrove

Selasa, 28 Februari 2023 | 17:24 WIB
header img
Penanaman bibit mangrove oleh personel Kantor Basarnas Sorong dalam rangka HUT Basarnas ke 51 di Tanam Wisata Mangrove, Klawalu, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Senin (27/2/23). (FOTO : iNewsSorong.id/MELINDA)

 

SORONG, iNewsSorong.id - Dalam rangka memeriahkan Hut ke-51, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) melakukan penanaman bibit mangrove di Tanam Wisata Mangrove, Klawalu, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Senin (27/2/23).


Penanaman bibit mangrove oleh personel Kantor Basarnas Sorong dalam rangka HUT Basarnas ke 51 di Tanam Wisata Mangrove, Klawalu, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Senin (27/2/23). (FOTO : iNewsSorong.id/MELINDA)

 

Kepala Basarnas Sorong, Amiruddin AS, kepada wartawan mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam rangka hari ulang tahun Basarnas yang ke 51 tahun.

"Adalah 51 bibit manggrove yang kami mengapa di angka tersebut sebab sesuai dengan usia Basarnas," ungkap Amiruddin.


Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) melakukan penanaman bibit mangrove di Tanam Wisata Mangrove, Klawalu, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Senin (27/2/23).

 

Katanya, sebelumnya ada beberapa kegiatan yang telah terlaksana salah satunya donor darah di tanggal 22 februari.

"Dari donor darah kami memperoleh 71 kantong dengan melibatkan personil Basarnas, TNI, Polri dan telah diserahkan langsung ke pihak PMI Kota Sorong," bebernya.


Kepala Kantor Basarnas Sorong, Amiruddin saat diwawancarai wartawan di lokasi penanaman bibit Mangrove dalam rangka HUT Basarnas ke 51 (FOTO : iNewsSorong.id/MELINDA)


Jelasnya, alasan pihaknya menanam manggrove sebab sesuai dengan filosofinya dimana tanah dipijak disitu langit dijunjung, yang artinya dimana kita berada disitu kita melestarikan alam.

"Kita tahu bahwa mangrove ini adalah salah satu tumbuhan yang sangat dipentingkan di daerah pesisir, baik untuk penanganan abrasi maupun penahan gelombang," pungkasnya.

Sehingga Ia berharap, kedepannya Basarnas harus lebih respon time di dalam penanganan kecelakaan terutama, menyelamatkan jiwa manusia Kami lebih harus profesional lagi dan militan dalam penyelamatan jiwa manusia.

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut