get app
inews
Aa Read Next : Gempa M5.4 Guncang Kota Jayapura, Sebuah Cafe Pinggir Laut Roboh, 4 Orang Meninggal Dunia

Kapolresta Minta Warga Jaga Kota Jayapura Tetap Kondusif Pasca Lukas Enembe Ditangkap KPK

Selasa, 10 Januari 2023 | 16:40 WIB
header img
Kapolresta Jayapura Kota, Komisaris Besar Polisi Victor Dean Mackbon (FOTO: ISTIMEWA)

Terkait hal tersebut Kapolresta mengimbau kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kota Jayapura tetap kondusif. 

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat tetap menjaga situasi Kota Jayapura tetap aman dan kondusif, semua harus bisa menjaga jangan sampai adanya upaya provokasi," ujarnya.

Lebih lanjut Kapolresta mengatakan tentunya pihak Kepolisian bersama TNI dan juga stakeholder lainnya akan melakukan pengamanan dalam bentuk patroli ataupun sifatnya stasioner dan pihaknya juga tetap mengantisipasi apabila ada kelompok-kelompok maupun pihak - pihak yang tidak terima dalam penegakkan hukum yg dilakukan KPK. 

"Tentunya kami berharap semua sudah bisa dewasa, apabila ditemukan informasi dapat dilaporkan ke pihak Kepolisian agar semua satu sumber, jangan mudah terpancing berita-berita Hoaks (tidak benar), kami bersama Bapak Wali Kota ingin kota ini tetap aman dan kondusif," tegas Kapolresta. 

Saat ditanya ada masyarakat yang diamankan dan aparat ada yang terluka, Kapolresta mengatakan untuk sementara pihaknya belum menerima informasi tapi nanti akan dilihat apakah ada aparat yang terluka ataukah masyarakat.

Namun sampai sekarang pihaknya belum menerima informasi tersebut sedangkan untuk masyarakat yang diamankan ia juga belum mendapat informasi.

Kapolresta pun menegaskan untuk saat ini situasi Kamtibmas di Kota Jayapura masih aman dan kondusif namun aparat kepolisian bersama TNI dan Stakeholder terkait tetap melakukan pengamanan untuk mengantisipasi dan pihaknya juga menghimbau kepada pihak-pihak yang tidak sependapat, untuk tidak melakukan tindakan melawan hukum.

"ini Kota kita sehingga Kota ini harus kami jaga," tutupnya.

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut