get app
inews
Aa Read Next : Total 10 Orang Meninggal dalam Kerusuhan di Wamena, Puluhan Lainnya Terluka Parah

Perkuat Pengamanan Pasca Kerusuhan, 2 SSK Brimob Diberangkatkan ke Dogiyai

Senin, 14 November 2022 | 01:20 WIB
header img
Aparat keamanan melakukan penyisiran di lokasi kerusuhan pasca rusuh massa di Kabupaten Dogiyai,(FOTO: iNewsSorong.id /HO - Satgas Damai Cartenz)

JAYAPURA, iNewsSorong.id - Pihak Kepolisian Daerah Papua, Minggu (13/11/2022) mengirimkan dua satuan setingkat kompi (SSK) Brimob dari Kabupaten Nabire ke Kabupaten Dogiyai pasca-kerusuhan yang terjadi di wilayah itu. 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat diwawancarai, Minggu (13/11/2022)  mengatakan pasukan Brimob sejak pagi hari telah dikirim dari Nabire menuju Dogiyai untuk membackup pengamanan. 

Selain mengirimkan pasukan Brimob, Kapolda juga telah memerintahkan Direktur Reserse Kriminal Umum untuk melihat dan menangani perkara di Dogiyai.

"Tadi Pak Kombes Faisal Ramadani (Direskrimum Polda Papua) sudah bergeser Nabire dan akan menempuh perjalanan darat ke kabupaten Dogiyai," ujarnya.

Kamal menyebutkan meski situasi berangsur kondusif, namun aparat masih bersiaga.

"Saat ini anggota siaga untuk mengantisipasi aksi-aksi susulan dari massa," terangnya.

Diketahui aksi kerusuhan di Dogiyai yang mengakibatkan puluhan rumah dan Kantor pemerintahan dibakar dipicu kasus kecelakaan lalu lintas yang menewaskan seorang anak berusia 5 tahun.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut