get app
inews
Aa Read Next : Teror Bom ke Wartawan di Papua, Bukti Intimidasi terhadap Pers di Bumi Cenderawasih Semakin Subur

Polisi Masih Selidiki Penyebab Kematian Tokoh Papua, Filep Karma, Warga Diminta Tak Terprovokasi

Selasa, 01 November 2022 | 13:04 WIB
header img
Juru Bicara Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal (Foto : NESMA)

JAYAPURA, iNewsSorong.id – Aktivis Papua Filep Karma di temukan meninggal dunia  di tepian Pantai Base-G, Kelurahan Tanjung Ria,  Distrik Jayapura Utara, Selasa, (01/11/2022) pagi tadi. 

Saat ditemukan korban dalam posisi terlentang dengan mengenakan pakaian selam. Korban ditemukan oleh warga sekitar yang hendak mencari ikan di Pantai Base-G Jayapura, Selasa, (1/11/2022) pagi, sekitar pukul 05.00 WIT. Penemuan jasad tokoh Papua tersebut langsung dilaporkan kepada pihak Kepolisian. 


Aparat Kepolisian sedang melakukan olah TKP atas penemuan jenazah tokoh Papua Filep Karma di pantai Base"G, Jayapura, Selasa(01/11/2022) (Foto: NESMA)

 

Filep Karma merupakan tokoh Ideologi Papua yang gencar menyuarakan aspirasi perjuangan Papua Merdeka lewat orasi dan buku-buku yang di tulis sendiri. Kampanye Filep soal perjuangan Papua Merdeka disebut sebagai kampanye papua merdeka dengan cara-cara damai. 

Polresta Jayapura Kota tengah menangani kasus penemuan mayat laki-laki diduga atas nama Filep Karma, saat ini Jenazah sudah di RS. Bhayangkara Polda Papua

Juru Bicara Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal saat dikonfirmasi, membenarkan ditemukannya jasad pria paruh baya yang diduga adalah Filep Karma. 

"Iya tadi pagi ada jenazah yang ditemukan oleh warga di Pantai Base-G, diduga adalah Filep Karma," kata Kombes Kamal.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut