get app
inews
Aa Read Next : Teror Bom ke Wartawan di Papua, Bukti Intimidasi terhadap Pers di Bumi Cenderawasih Semakin Subur

Polisi Masih Selidiki Penyebab Kematian Tokoh Papua, Filep Karma, Warga Diminta Tak Terprovokasi

Selasa, 01 November 2022 | 13:04 WIB
header img
Juru Bicara Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal (Foto : NESMA)

Namun, Kombes Kamal menyebut untuk memastikan jenazah yang ditemukan itu adalah Filep Karma, Polisi masih melakukan penyelidikan terkait sebab meninggalnya dan menunggu pengecekan oleh pihak keluarga.

Kombes Kamal pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin memanfaatkan situasi untuk mengganggu situasi kamtibmas.


Jasad Pria yang diketahui sebagai Filep Karma tokoh Papua ditemukan di tepi pantai Base"G Jayapura, Selasa (01/11/2022). (Foto: NESMA)

 

"Kasus ini sudah ditangani oleh Satuan Reskrim Polresta Jayapura Kota dan akan dilaporkan jika sudah mendapatkan hasil lengkap," pungkasnya.

Dikatakan Kombes Kamal bahwa saat ini jenazah korban berada ke Rumah sakit Bhayangkara Jayapura untuk dilakukan otopsi.

Sebelumnya  Polsekta Jayapura Utara yang diback up Kepolisian Polresta Jayapura Kota, tengah melakukan identifikasi terhadap jenasah yang diketemukan di Pantai Base'G tersebut. 

Penemuan sosok jenasah tersebut, sontak menghebohkan warga Jayapura karena informasi penemuan jenazah tersebut tersebar melalui pesan whatsapp grup, dengan tulisan, "01 -11-2022 Jam 07.00 WIT warga Deplat kiri menemukan jenazah almarhum Filep Karma di pantai Base-G sebelah kiri di lokasi Steven Makanuai,"

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si, yang dikonfirmasi soal penemuan jenazah tersebut mengatakan , saat ini polisi masih melakukan identifikasi untuk kepastian meninggalnya korban.

"kami masih  identifikasi untuk kepastiannya meninggalnya korban," ujar Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Victor D. Mackbon, di Jayapura, Selasa(01/10/2022). 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut