Logo Network
Network

Nekat Mencuri di Bank Papua Sorong, Seorang Pria Ditangkap Petugas Security

ANDREW CHAN
.
Jum'at, 07 Oktober 2022 | 07:56 WIB
Nekat Mencuri di Bank Papua Sorong, Seorang Pria Ditangkap Petugas Security
Pelaku pencurian di Bank Papua Sorong saat diamankan petugas Security dari amukan massa.(Foto Andrew Chan)

SORONG, iNewsSorong.id - Seorang pria diamankan petugas Security karena kedapatan nekat melakukan aksi pencurian di Bank Papua Sorong. Kejadian tersebut terjadi pada Jumat(7/10/2022) dini hari tadi. Pria tersebut diketahui bernama Ahmad Fatwa, warga pasar baru kota Sorong

Salah satu petugas Security Bank Papua Sorong, Gerald yang dikonfirmasi iNewsSorong.id membenarkan adanya kejadian pencurian tersebut. 

Menurut Gerald pelaku ditangkap sekitar pukul 01:30 WIT dini hari tadi saat mencoba masuk ke dalam gedung Bank Papua Sorong melalui pagar belakang. Pelaku berhasil diamankan oleh petugas dan diamankan di Pos Security.   

" Kejadian tadi sekitar pukul 01:30.dini hari dia masuk dengan membongkar pagar belakang, dia mau coba masuk ke dalam gedung kantor, tapi berhasil kami tangkap,  yang bersangkutan kami amankan hingga pagi tadi, untuk meminta petunjuk lebih lanjut kepada pimpinan terhadap kejadian ini,"ungkap Gerald yang dikonfirmasi iNewsSorong.id, Jumat (7/10/2022) pagi tadi. 

Menurut Gerald pelaku sudah dua kali melakukan aksinya dimana pada aksi kedua ini pelaku akhirnya tertangkap oleh anggota Security. Cara masuk ke Kantor Bank Papua menurut Gerald dari pengakuan pelaku dirinya masuk dengan cara membongkar pagar belakang, sama seperti kejadian pertama pelaku juga membongkar pagar bagian belakang. Dimana aksi pertama, pelaku berhasil menggasak sejumlah barang kantor.

" Ini kali kedua dia melakukan aksinya. Kejadian pertama sekitar bulan Agustus 2022 lalu, pelaku sempat lolos dimana  pelaku berhasil curi printer dengan beberapa barang, yang aksi pertama itu  sempat masuk sampai ke dalam ruangan brankas tapi tidak bisa membuka brankas. Dari pengakuan pelaku dia masuk dengan cara bongkar pagar belakang, itu sama dengan yang pertama dia lakukan,"ungkap Gerald. 

Menurut Gerald saat pelaku hendak di bawa ke kantor Polisi pagi tadi, banyak warga yang berdatangan, dan melakukan pemukulan terhadap pelaku. Pelaku terpaksa di bawa ke Rumah Sakit Angkatan Laut untuk mendapatkan perawatan. 

" Tadi memang kami kesulitan membendung massa yang datang, sempat dipukuli warga, jadi kami bawa ke Rumah Sakit Angkatan Laut untuk mendapatkan perawatan. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian setempat untuk memproses hukum pelaku,"ujar Gerald.

Dari informasi identitas pelaku menurut Gerald, pelaku diketahui bernama Ahmad Fatwa, warga pasar baru Kota Sorong, Papua Barat. 

" Namanya kalau tidak salah tadi, Ahmad Fatwa, warga pasar baru, Klademak Dua,"ujarnya. 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.