get app
inews
Aa Read Next : Video : Polisi Tangkap 46 Penambang Emas Ilegal di Manokwari, 33 Orang Resmi Dijadikan Tersangka

Tak ingin ditilang Seorang Pria dipengaruhi Miras di Manokwari Pukul Polantas

Selasa, 04 Oktober 2022 | 18:43 WIB
header img
Seorang pria diduga oknum anggota TNI AD dalam keadaan dipengaruhi minuman beralkohol menyerang seorang polisi lalulintas di Manokwari, Ibu Kota Provinsi Papua Barat, Selasa (4/10/2022). (Foto : tangkapan layar video)

MANOKWARI, iNewsSorong.id - Tak terima ditilang seorang pria melakukan pemukulan terhadap seorang anggota Polisi Lalu Lintas dari Polres Manokwari, Polda Papua Barat, Selasa 4 Oktober 2022. 

Kejadian itu terjadi saat petugas Polisi Lalu Lintas tengah melakukan strong poin dan operasi penertiban terhadap pengendara kendaraan roda dua dan roda empat dalam sebuah operasi penertiban yang diberi sandi Operasi Zebra Mansinam 2022 Polda Papua Barat di Jalan Yos Sudarso, Kota Manokwari, Provinsi Papua Barat. 

Dari informasi yang didapatkan iNewsSorong.id, kejadian pemukulan terhadap anggota Satuan Lalu Lintas Polres Manokwari itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIT. 

Dalam kejadian itu seorang pria dengan mengenakan topi berwarna merah melepaskan pukulan kepada anggota Polisi Lalu Lintas namun berusaha ditangkis oleh anggota Polisi Lalu Lintas tersebut. 

Pria tersebut sebelumnya dihentikan oleh Polisi Lalu Lintas saat berkendara karena tidak menggunakan helm pengaman dan diduga dalam kondisi mabuk akibat mengkonsumsi minuman beralkohol. 

Selang beberapa menit usai keributan, pria tersebut meminta maaf atas tindakannya terhadap anggota Polisi Lalu Lintas tersebut. 

Namun permintaan maaf pria tersebut tidak digubris oleh anggota Polisi Lalu Lintas dan tetap melakukan penindakan tegas dengan menahan kendaraan roda dua milik pria tersebut. 

Belakangan diketahui pelaku merupakan seorang oknum anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat yang bertugas di Manokwari. Pihak Kepolisian langsung melakukan koordinasi dengan pihak Kodam Kasuari untuk menindak tegas pelaku. 

Pelaku saat ini telah diamankan dan di tahan pada rumah tahanan Polisi Militer Kodam Kasuari untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang tidak terpuji. 

Kapendam XVIII Kasuari Kolonel Inf Batara Alex Bulo yang dikonfirmasi iNews hingga berita ini diturunkan belum menjawab konfirmasi iNews baik melalui telepon seluler maupun pesan WhatsApp yang dilayangkan kepada Kapendam Kasuari. 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut