get app
inews
Aa Read Next : Akui Oknum TNI Aniaya Warga Sipil, Pangdam Cenderawasih Minta Maaf kepada Masysarakat Papua

Emosi ditegur Tak Gunakan Helm, Seorang Pria di Manokwari Serang Anggota Polantas

Kamis, 06 Oktober 2022 | 11:57 WIB
header img
Tangkapan layar video ketika seorang pria mengamuk dan menyerang anggota Polantas Polres Manokwari saat polisi menggelar Operasi Zebra Mansinam 2022 di Manokwari, Ibu Kota Provinsi Papua Barat. (Foto : Istimewa)

MANOKWARI, iNewsSorong.id - Pengendara motor memukul anggota Polantas Polres Manokwari saat diberhentikan dalam Operasi Zebra Mansinam 2022 di Jalan Yos Sudarso, Kota Manokwari, Provinsi Papua Barat. Dia tampak melepaskan beberapa pukulan yang dapat ditangkis polantas tersebut.

Informasi diperoleh iNews, peristiwa ini terjadi saat polisi melakukan strong poin dan operasi penertiban terhadap pengendara roda dua dan roda empat pada Selasa (4/10/2022) pukul 07.00 WIT. Pria tersebut awalnya dihentikan polantas saat berkendara karena tidak menggunakan helm dan diduga mabuk akibat mengonsumsi minuman beralkohol.

Selang beberapa menit usai keributan, pria tersebut meminta maaf atas tindakannya terhadap polantas. Namun permintaan maaf pria tersebut tidak digubris polisi yang tetap menindak tegas dengan menahan motor pria tersebut.

Belakangan diketahui pelaku merupakan oknum anggota TNI AD yang bertugas di Manokwari. Polisi langsung berkoordinasi dengan Kodam Kasuari untuk menindak tegas pelaku.

Saat ini, pria tersebut telah diamankan dan ditahan di Rumah Tahanan Polisi Militer Kodam Kasuari untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapendam XVIII Kasuari Kolonel Inf Batara Alex Bulo yang dikonfirmasi iNews hingga berita ini diturunkan belum memberikan keterangan terkait kejadian tersebut.

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut