7 Hacker Indonesia yang Paling Ditakuti Dunia, Nomor 3 Bocah SMP Bikin Amerika Ketar-ketir

Risa Maharani Putri/Ila Nurlaila Sari
.
Kamis, 22 September 2022 | 13:48 WIB
Kesibukan Putra Aji Adhari, hacker pembobol situs NASA pada 2019 (Foto: BBC)

JAKARTA, iNewsSorongRaya.id - Sempat viral soal Bjorka, ternyata ada banyak hacker Indonesia yang paling ditakuti oleh dunia, termasuk Amerika Serikat.

Tak disangka, di Indonesia ada beberapa hacker yang paling ditakuti dunia karena keahliannya yang tak disangka. Mereka bahkan berhasil meretas situs-situs besar asal luar negeri.

Beberapa hacker ini bahkan ada anak SMP usia belasan tahun, namun keahliannya dalam membobol situs sempat membuat Amerika Serikat ketar-ketir.

Dari aksi tersebut, para hacker ini berhasil meraup pundi-pundi uang hingga miliaran rupiah. Meski begitu, ada juga hacker yang direkrut jadi pegawai dengan imbalan gaji fantastis.

Berikut 7 hacker Indonesia yang paling ditakuti dunia:

1. Jim Geovedi

Jim Geovedi masuk dalam daftar hacker asal Indonesia yang paling ditakuti dunia. Ia lahir pada 28 Juni 1979.

Jim terkenal ahli dalam bidang keamanan teknologi informasi yang fokus pada telekomunikasi dan satelit. Pria asal Bandar Lampung itu bahkan pernah meretas satelit China, memanipulasi data keuangan, hingga mengambil akses mengontrol traffic Indonesia.

Tak hanya meretas sistem satelit, Jim juga dapat mengubah arah satelit atau mengontrol satelit sesuai keinginan. Karena keahlian Jim Geovedi, membuat perusahan keamanan siber di London tertarik untuk merekrutnya sebagai pegawai.

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini