Sensasi Hapkido: Amelia De Fretes Jadi Atlet PON XXI Pertama yang Tembus Semifinal

FELIX ADIDATI
Atlet HAPKIDO Papua Barat Daya, Amelia De Fretes berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan atlet dari Provinsi Kepulauan Riau dalam pertandingan yang berlangsung di GOR KONI Aceh, Banda Aceh, Kamis (12/9/2024).(FOTO : IST)

 

BANDA ACEH, iNewsSorong.id - Amelia De Fretes, atlet Hapkido PON XXI dari Papua Barat Daya, berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan atlet dari Provinsi Kepulauan Riau dalam pertandingan yang berlangsung di GOR KONI Aceh, Banda Aceh, Kamis (12/9/2024).

Dalam pertandingan babak pertama, Amelia dan lawannya sama-sama meraih 9 poin. Namun, pada perpanjangan waktu 1 menit, Amelia unggul dengan tambahan 2 poin, memastikan kemenangannya meskipun sempat ada protes dari pelatih lawan.

Amelia mengakui bahwa pertandingan melawan atlet dari Kepulauan Riau cukup berat, namun berkat kesabarnanya, dia akhirnya mampu menembus babak semifinal.

"Lumayan berat kak, tapi syukur saya bisa mengalahkan dia di babak penyisihan. Intinya saya harus sabar, jangan terlalu ambisi dan jalani saja," ujarnya. Amelia optimis dapat meraih prestasi yang akan mengharumkan nama Papua Barat Daya.

Pertandingan ini merupakan bagian dari kompetisi yang berlangsung di Banda Aceh, dan Amelia berharap untuk terus melangkah hingga meraih medali.

Sekedar diketahui, Hapkido merupakan salah satu olah raga bela diri yang berasal dari Korea di samping Taekwondo.

Hapkido merupakan bela diri yang sangat menarik karena mencakup hampir semua jenis bela diri di dalamnya, Hapkido memiliki 3 prinsip yaitu Hwa (Harmonis) Won (Melingkar) dan Yu (Mengalir) yang mengartikan bahwa Hapkido adalah seni bela diri yang mengalirkan kekuatan lawan dan tidak melawan kekerasan dengan kekerasan.

HAPKIDO, seni bela diri asal Korea Selatan, pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2014 dan kini resmi menjadi bagian dari PON XXI Aceh-Sumut 2024.

 

 

 

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network