KKB Kembali Beraksi, Tembak Sopir Truk di Jalan Trans Nabire - Enaro

ABDUL TRIBRATA
Aparat Kepolisian saat mengevakuasi sopir truk bernama Laa Duwi, korban penembakan KKB (FOTO: iNewsSorong.id - HO : Satgas Humas Ops Damai Cartenz

 


DOGIYAI, iNewsSorong.id - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah. Kali ini KKB melakukan aksi penembakan terhadap seorang sopir truk. Kejadian penembakan tersebut terjadi di kampung Kali Kasuari, jalan Trans Nabire - Enaro Kabupaten DOGIYAI , Papua Tengah, Minggu (1/9/2024) sekitar pukul 16.00 WIT. 

Akibat dari kejadian tersebut, seorang sopir truk atas nama Laa Duwi mengalami luka tembak. 

Kepala Operasi (Ka Ops) Damai Cartenz 2024 Brigjen Pol Faizal Ramadhani dalam siaran pers melalui Satgas Humas Ops Damai Carstenz yang diterima Redaksi iNewsSorong.id membenarkan telah terjadi peristiwa penembakan tersebut. Dan menyatakan bahwa pelaku penembakan diduga kuat merupakan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Untuk saat ini, kami sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan dan penyelidikan untuk mengungkap identitas kelompok KKB tersebut,” ungkap Brigjen Pol Faizal. 

Sementara itu Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2024, Kombes Pol Bayu Suseno menambahkan bahwa dalam penembakan itu, korban mengalami luka tembak pada bagian betis. 

“Identitas korban adalah Laa Duwi, Laki-Laki, berusia 46 tahun dari suku Buton, beragama Islam, perkerjaan swasta dan beralamat di Kampung Ikebo, Distrik Kamuu, Kabupaten Dogiyai. Ujar Kombes Pol. Dr. Bayu Suseno.

Lanjutnya, Saat ini, korban telah dievakuasi ke RSUD Pratama Dogiyai untuk mendapatkan pertolongan pertama. Selanjutnya korban dirujuk ke RSUD Paniai untuk penanganan lebih lanjut.

Kombes Bayu menegaskan bahwa Satgas Ops Damai Cartenz-2024 akan terus berupaya menegakkan hukum terhadap KKB yang mengganggu keamanan di wilayah Polda Papua. 

“Kami berkomitmen untuk memastikan para pelaku kriminal dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum, sehingga masyarakat di Papua dapat merasa aman dan nyaman,” tegasnya.

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network