Jhonlin Group Kunjungan ke Freeport Transformasi Merauke, Cetak Sawah 1 Juta Hektare Semakin Nyata

Vitrianda Hilba Siregar
Jhonlin Group melakukan kunjungan ke PT Freeport Indonesia untuk membahas pemanfaatan tailing dalam pembangunan infrastruktur jalan proyek cetak sawah 1 juta hektare di Merauke. Foto: Ist

PAPUA, iNewsSerpong.id - Jhonlin Group, pimpinan Andi Syamsudin Arsyad atau Haji Isam, telah melakukan kunjungan ke PT Freeport Indonesia untuk membahas pemanfaatan tailing dalam pembangunan infrastruktur jalan proyek cetak sawah 1 juta hektare (ha) di Merauke.

Kunjungan ini dilakukan bersama Pangkogabwilhan III yang akan menjabat Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Richard Taruli Horja Tampubolon dan Asops Kaskogabwilhan III Brigjen Aulia Dwi Nasrullah

Turut hadir mendampingi perwakilan PT Freeport  Director EVP Sustainable Development Claus Wamafma dan EVP External Affairs Agung Laksamana.  

Haji Isam menekankan pentingnya keberhasilan proyek cetak sawah sebagai tanggung jawab negara. Ia optimis proyek ini dapat terealisasi dalam tiga tahun dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Papua. Sebagai bentuk komitmen, Jhonlin Group telah mendatangkan 2.000 ekskavator untuk mendukung proyek ini.

“Kunjungan kerja dalam rangka kerja pemanfaatan Tailing untuk bahan dasar pembuatan jalan poros  project cetak sawah 1 juta hektare di Merauke  bersama direktur BBA,” kata Haji Isam.

Keberhasilan program cetak sawah adalah tanggung jawab besar dari negara. Olehnya itu, proses bongkar alat berat yang menjadi sarana pendukung utama untuk program cetak sawah tersebut dipantaunya secara langsung. 

“Ini adalah tugas negara yang diberikan kepada saya. Dalam benak saya, bagaimana gagasan cetak sawah satu juta hektare ini bisa terealisasi dan berhasil dalam tiga tahun tanpa berpikir untung rugi. Selain itu, saya berharap gagasan Presiden terpilih Bapak Prabowo Subianto ini juga bisa menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya bagi masyarakat Papua,” ungkap dia.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network