Begini Harapan Harapan Ketua Ormas Gerakan Merah Putih Papua Barat Jelang 1 Juli

MELINDA WAA
Ketua DPP Gerakan Merah Putih Papua Barat, Kornelius Yeni. (FOTO: IST)

 


SORONG, iNewsSorong.id - Tokoh Masyarakat di Kabupaten Manokwari Papua Barat, Kornelius Yenu, meminta kepada seluruh pihak untuk tetap menjaga keamanan didaerah masing-masing.

Pernyataan tersebut disampaikan Kornelius yang juga Ketua Ormas Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Merah Putih Provinsi Papua Barat, jelang 01 Juli 2024 yang diperingati sebagai Hari Ulang Tahun (Hut) Organisasi Anti NKRI. 

“Mari kita bersama mendukung TNI-Polri agar mendukung situasi keamanan jangan sampai termakan dengan isu-isu yang mengakibatkan perpecahan,” ungkap Kornelius Yenu, Kamis (20/06/2024).

Lanjutnya, pihak keamanan tidak bisa bekerja sendiri jika tidak ada kekompakan dan dukungan dari masyarakat, belum lagi saat ini bertepatan dengan momen piala Eropa.

“Saat ini sedang ada turnamen sepak bola dimana para suporternya melakukan konvoi menjelang atau sesudah pertandingan dengan membawa aksesoris dan bendera,” bebernya.

Maka ungkapnya, ini sebagai warning kepada aparat keamanan untuk melakukan pengamanan dan pengawasan.

“Hal tersebut perlu dilakukan pengawasan oleh pihak keamanan dalam rangka menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terkait terlebih kelancaran lalu lintas,” tegasnya.

Ditambahkannya, oleh karena itu perlu mengantisipasi adanya oknum masyarakat yang membawa bendera bintang kejora.

“Dalam perjalanan hidup kita harus menjaga rasa kebersamaan, persaudaraan, dan kecintaan kepada negara, sebab yang berada di tanah Papua adalah bagian dari NKRI,” pungkasnya.

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network