Pimpin Upacara Hardiknas, Pj Gubernur PBD: Pentingnya Kolaborasi Dalam Wujudkan Merdeka Belajar

MEWA
Pj Gubernur Papua Barat Daya Mohammad Musa'ad saat memberikan keterangan pers kepada wartawan usai memimpin upacara Hardiknas ke-77 di alun-alun Aimas, Kabupaten Sorong. (FOTO : MEWA)

 

SORONG, iNewsSorong.id - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya, Mohammad Musa'ad langsung pelaksanaan upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ke -77 yang dipusatkan di alun-alun Aimas, Kabupaten Sorong, Kamis (2/5/2024). 

Upacara peringatan Hardiknas ke-77 tingkat Provinsi Papua Barat Daya dihadiri para pejabat Pemprov dan Kabupaten Sorong, perwakilan para dewan guru berserta para peserta yang tampil mengenakan pakaian adat tradisional Nusantara. 

Kepada wartawan usai memimpin upacara peringatan Hardiknas ke-77 tingkat Provinsi Papua Barat Daya, Pj Gubernur Mohammad Musa'ad mengungkapkan momen Hardiknas merupakan momen yang sangat bersejarah bagi seluruh anak-anak bangsa..

" Hardiknas ini sangat penting diperingati untuk mengenang jasa para pahlawan pejuang pendidikan. Itu sesuatu hal yang cukup luar biasa, dimana Indonesia telah menjadi bangsa besar dan disegani oleh seluruh dunia terutama dalam bidang pendidikan," ungkap Musa'ad.

Musa'ad mengatakan sesuai tema Hardiknas tahun ini " Bergerak Bersama Untuk Melanjutkan Merdeka Belajar" dimana hal tersebut memberikan isyarat kepada kita bahwasanya harus ada kebersamaan dalam membangun dunia pendidikan. 

"Jadi membangun pendidikan membangun merdeka belajar butuh kolaborasi sinergitas semua unsur dengan demikian Indonesia emas ditahun 2045 bisa terwujudkan,"ujarnya. 

Lanjutnya, dalam konteks Papua Barat Daya dengan semangat " Kitorang Kuat, Karena Kitorang Satu",  maka kebersamaan semua pihak menjadi penting khususnya dibidang pendidikan.

"Melalui semangat kita pasti mampu mengembangkan generasi emas maju melalui berbagai upaya program salah satunya beasiswa generasi emas, hal ini sudah mulai nampak lewat keberhasilan anak-anak muda," ungkapnya. 

Untuk itu, Musa'ad memohon dukungan kepada semua pihak untuk dapat mendukung sejumlah program yang telah dijalankan dalam mendukung pendidikan di Provinsi termuda di Indonesia itu, agar nantinya SDM di Papua Barat Daya memiliki kualifikasi kualitas tinggi agar dapat bersaing dengan daerah-daerah lain.

"Sesama anak bangsa meski berbeda pulau dan bahasa namun kita harus duduk sama rendah berdiri sama tinggi, saya pikir inilah komitmen sehingga menjadi motivasi bagi semua," terangnya.

Pada kesempatan itu, Mohammad Musa'ad tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengajar dari tingkat bawah yaitu Paud hingga Perguruan Tinggi dan dengan dibantu oleh dorongan para orang tua agar putra-putrinya boleh mendapatkan pendidikan yang lebih baik dan berkualitas. 

"Kami pemerintah akan terus memberikan akses pelayanan pendidikan yang baik dan bersama memperbaiki kualitas pendidikan, supaya bisa memiliki daya saing baik sesama anak bangsa bahkan sampai ke dunia internasional," pungkasnya.

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network