get app
inews
Aa Read Next : Serang Pos TNI di Maybrat, KKB Ciderai Damai Natal di Papua Barat Daya

Bertugas Tanpa Pamrih, Pangdam Kasuari Ganjar Penghargaan Bagi Anggotanya

Minggu, 05 Juni 2022 | 10:56 WIB
header img
Bertugas tanpa pamrih dalam tugas khusus untuk Negara, Pangdam Kasuari ganjar penghargaan bagi anggotanya. (Ist)

SORONG, iNewsSorongRaya.id -Dalam kunjungan kerjanya ke Kodim 1809 Maybrat, Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema memberikan penghargaan atas prestasi jajarannya yang melaksanakan tugas negara tanpa pamrih. 9 Personel TNI yang bertugas di Maybrat menerima penghargaan dari Pangdam XVIIII Kasuari, 5 diantaranya adalah Personel Kodim 1809 Maybrat beserta 4 Orang Perwira BKO Kodim 1809 Maybrat dari Yonif RK 762/ VYS mewakili keberhasilan pasukannya, yang selama hampir 5 bulan melakukan tugas khusus di Kodim 1809 Maybrat dalam rangka perbantuan TNI kepada Polri pasca kejadian penyerangan Pos Ramil Kisor.

Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI, Gabriel Lema, saat memberikan penghargaan kepada 8 personil TNI tersebut mengatakan prestasi prajurit terbaik TNI AD ini berdedikasi tanpa pamrih bagi Negara dimana atas peran sertanya membantu Kepolisian Resor Sorong Selatan, dalam Tim Gabungan TNI Polri, yang telah berhasil menangkap para pelaku penyerangan Posramil Kisor beberapa waktu lalu.

Mereka yang tergabung dalam tim yang menerima penghargaan tersebut di antaranya Dandim 1809 Maybrat Letkol Inf Harry Ismail. Harry sendiri yang memimpin 8 Orang dalam tim khusus tersebut. Penyerahan penghargaan ini berlangsung di Kodim 1809/Maybrat Distrik Ayamaru, Kabupaten Maybrat, Sabtu (4/6/2022).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Pangdam Kasuari saat kunjungan kerjanya ke Kodim 1809 Maybrat, di Ayamaru. Penghargaan itu sebagai bentuk ucapan trima kasih dan apresiasi atas keberhasilan pihak TNI membantu Kepolisian Sorong Selatan dalam penindakan hukum untuk mengungkap dan memproses hukum para tersangka penyerangan Posramil Kisor, yang terjadi pada hari Kamis tanggal 2 September 2021 silam.

9 personil yang menerima penghargaan tersebut antara lain; Dandim 1809 Maybrat Letkol Inf Harry Ismail S.I.P,  Sertu Dede Hidayat, Serda Tontje Romario, Sertu Kaleb Hegemur, Serka Okta Balvin Salasa, Danki Sus Kapten Inf Dinary Bagus S.tr Han, Lettu Inf Firman Darmawan S.tr.Han, Letda Inf M.Nur Alam Rahma S.tr Han, Letda Inf Eko Suparno S.H.

Dalam sambutannya, Pangdam mengatakan seluruh tugas tersebut dapat terlaksana berkat kerjasama yang solid antara TNI/Polri serta penyertaan dari masyarakat Kabupaten Maybrat.

"Mereka telah menjalankan tugas yang sifatnya tetap melekat pada kemanusiaan dengan prinsip utama adalah, penegakan hukum terhadap saudara kita yang beberapa waktu lalu melakukan hal-hal di luar koridor kehidupan berbangsa dan bernegara. Prajurit-prajurit kami tanpa mengenal lelah mencari dan berhasil mendapatkan suadara-saudara kita dan dan telah melakukan proses hukum," kata Pangdam.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut