get app
inews
Aa Read Next : Provinsi Papua Barat raih penghargaan Kategori TP2DD Sebagai Provinsi terbaik I NUSAMAPUA

Mendagri Tunjuk Engelbertus Gabriel Kocu Jadi Penjabat Bupati Tambrauw

Sabtu, 21 Mei 2022 | 23:34 WIB
header img
Sekretaris Daerah Kabupaten Tambrauw, Papua Barat, Engelberthus Gabriel Kocu,S.Hut, M.M. Ditunjuk Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian sebagai Penjabat Bupati Tambrauw. /Ist

SORONG, iNewsSorongRaya.id - Tampuk kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tambrauw Gabriel Asem - Mesak Metusalak Yekwam  periode 2017-2022 berakhir pada 22 Mei 2022 besok. Untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut hingga Pemilukada 2024 mendatang. Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menunjuk Sekretaris Daerah Kabupaten Tambrauw, Engelbertus Gabriel Kocu, S.Hut, M.M sebagai Penjabat Bupati Tambrauw.  Ditetapkannya Engelbertus Kocu sebagai Penjabat Bupati Tambrauw ini ditetapkan dalam Surat Keputusan Mendagri nomor 131.92-1213 tahun 2022 tanggal 13 Mei 2022 tentang pengangkatan Penjabat Bupati Tambrauw, Provinsi Papua Barat.  Dalam Surat Keputusan Mendagri tersebut berisi permintaan kepada Engelbertus Gabriel Kocu sebagai Penjabat Bupati Tambrauw.

" Diminta kepada saudara melaksanakan pelantikan terhadap Saudara Engelberthus Gabriel Kocu,S.Hut sebagai Penjabat Bupati Tambrauw,”tulis kutipan Surat Keputusan Mendagri yang diterima MNC Portal Indonesia, Sabtu (21/5/2022).

Surat Keputusan tersebut ditandatangani oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah, atas nama Menteri Dalam Negeri, Akmal Malik.  Kepala Biro Pemerintahan Setda Papua Barat Agustinus Melkias Rumbino,S.IP saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, terkait kebenaran SK Mendagri tersebut, membenarkan tentang telah dikeluarkannya SK Mendagri untuk penunjukan Penjabat Bupati Tambrauw.  SK tersebut menurut Rumbino telah diambil langsung oleh staf Biro Pemerintahan Pemprov Papua Barat di Direktorat Jenderal Otonomi Daerah, Kemendagri pada hari Sabtu (21/5/2022). Dengan SK Kemendagri tersebut, menurut Rumbino pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Penjabat Gubernur Papua Barat untuk proses pelantikan. Dimana rencananya Pelantikan Penjabat Bupati Tambrauw akan dilantik oleh Penjabat Gubernur Papua Barat. Paulus Waterpauw.

" SK sudah diambil oleh Staf kami tadi pagi, selanjutnya kami akan melaporkan kepada pimpinan dimana rencananya proses pelantikan ini akan dilantik langsung oleh Penjabat Gubernur Papua Barat. Rencana pelantikan jika tidak ada halangan akan dilaksanakan pada hari Senin (23/5/2022). Sementara itu Sekda Kabupaten Tambrauw Engelbertus Gabriel Kocu, saat diminta keterangan terkait dirinya yang ditugaskan Mendagri untuk menjadi Penjabat Bupati tambrauw belum memberi tanggapan.

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut