get app
inews
Aa Read Next : Kolaborasi Pertamina & Kilang Kasim Berdayakan UMK di Sorong untuk Pertumbuhan Berkelanjutan

Upaya CSR Kilang Kasim Dorong Pembangunan Berkelanjutan dan Kemandirian Masyarakat

Minggu, 22 September 2024 | 17:10 WIB
header img
PT KPI Unit Kasim dorong pengembangan ekonomi masyarakat dan pendidikan melalui program CSR.(FOTO : iNewsSorong.id - HO : Humas Kilang Kasim)

 


SORONG, iNewsSorong.id - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VII Kasim secara aktif berupaya mendukung pengembangan masyarakat mandiri di kampung-kampung binaannya, termasuk Kampung Kasimle, melalui program-program pemberdayaan masyarakat. 

Area Manager Communication, Relations, CSR, & Compliance RU VII Kasim, Ferdy Saputra dalam siaran pers yang diterima Redaksi iNewsSorong.id, Minggu (22/9/2024) menerangkan, dalam kunjungannya baru-baru ini, General Manager Kilang Kasim, Yodia Hadi Prambara, memberikan bantuan kepada para guru di SD N 16 di Kabupaten Sorong, dengan menekankan peran pendidikan dalam menumbuhkan kemandirian.


PT KPI Unit Kasim dorong pengembangan ekonomi masyarakat dan pendidikan melalui program CSR.(FOTO : iNewsSorong.id - HO : Humas Kilang Kasim)

 

 

Dalam siaran pers tersebut Ferdy mengungkapkan, salah satu inisiatif utama adalah pendirian rumah baca untuk mempromosikan budaya belajar di kalangan anak-anak. Hal ini dikarenakan Kampung Kasimle menemui banyak tantangan dalam membangun kemandirian, pendidikan dan akses ilmu pengetahuan. 

" Antusiasme para siswa untuk membaca telah meningkat, seperti yang ditunjukkan dalam sesi mendongeng oleh GM Yodia, yang disambut dengan penuh semangat," ungkap Ferdy. 

Menurut Ferdy, Kunjungan ini mencerminkan komitmen Kilang Kasim terhadap upaya tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dan pengelolaan lingkungan. Dimana desa ini telah mengalami perubahan positif, terutama di bidang pendidikan dan ekonomi. 

" Program “Mama Bergerak”, yang bertujuan untuk memberdayakan perempuan di masyarakat, memungkinkan perempuan setempat untuk berkontribusi terhadap pendapatan rumah tangga mereka,"ujarnya.  

Salah satu sorotan dari program ini adalah pusat pengolahan kelapa, yang mengubah kelapa menjadi minyak kelapa yang dapat dipasarkan. 

" Inisiatif ini tidak hanya mendorong ekonomi lokal tetapi juga sejalan dengan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan (SDGs)," bebernya.

Melalui inisiatif-inisiatif tersebut, Kilang Kasim berupaya untuk beroperasi secara profesional, dengan fokus pada kepedulian terhadap lingkungan, tanggung jawab sosial, dan tata kelola yang baik, sesuai dengan visinya untuk menjadi perusahaan kilang dan petrokimia berkelas dunia.

 

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut