Logo Network
Network

Berita Foto : PT KPI Unit Kasim Sebarkan Energi Kebaikan, Sambangi SD Tertua di Kota Sorong

MELINDA WAA
.
Kamis, 05 September 2024 | 21:56 WIB

Kegiatan sosial yang dilakukan oleh PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VII Kasim dalam program Pertamina Energi Negeri (PEN) 7.0. Pada tanggal 26 Agustus 2024, para relawan dari KPI RU VII Kasim mengunjungi SD YPK III Bethel di Pulau Dum, Kota Sorong, yang merupakan sekolah tertua di kota tersebut. Kegiatan ini adalah bagian dari upaya para pekerja dan mitra KPI untuk berbagi ilmu dan dukungan kepada sekolah-sekolah yang membutuhkan.

Koordinator Wilayah PEN 7.0, Bambang Imawan, mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh relawan yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini, yang dianggap sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan di Kota Sorong. SD YPK III Bethel, yang kondisinya masih memerlukan banyak perbaikan, mendapatkan bantuan perlengkapan belajar mengajar dari Kilang Kasim sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan fasilitas sekolah dan menciptakan lingkungan belajar yang lebih nyaman.

Program PEN 7.0 mengusung tema "Arutala," yang berarti cita-cita tinggi dan mulia dalam bahasa Sansekerta, dengan tagline "Kami Tahu, Kami Bisa! Berbagi Pengetahuan, Cerdaskan Anak Negeri." Program ini berfokus pada edukasi dan motivasi bagi anak-anak di tingkat sekolah dasar di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Sorong, Papua Barat Daya.

Sebagai bagian dari PT KPI, RU VII Kasim berkomitmen untuk menjalankan bisnis pengolahan minyak dan petrokimia sesuai dengan prinsip-prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG). Mereka berupaya untuk menjadi perusahaan kilang minyak dan petrokimia kelas dunia yang peduli terhadap lingkungan, bertanggung jawab sosial, dan memiliki tata kelola perusahaan yang baik.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.