get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Ancam Sanksi Berat Terkait Penyaluran BBM Ilegal di Papua

Anggota Polres Lanny Jaya, Tewas Ditembak OTK di Rumahnya

Rabu, 11 September 2024 | 06:47 WIB
header img
Brigpol Johan Herik Sibarani anggota Polres Lanny Jaya dilaporkan tewas setelah ditembak OTK di rumahnya. ( FOTO; IST)

 


JAYAPURA, iNewsSorong.id - Seorang anggota polisi dari Polres Lanny Jaya, Brigpol Johan Herik Sibarani, dilaporkan tewas setelah ditembak oleh Orang Tak Dikenal (OTK) di Kampung Dukom, Distrik Tiom, Lanny Jaya, Papua, pada Selasa malam (10/09/2024). 

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, dari informasi yang diperoleh, kejadian penembakan itu terjadi sekitar pukul 19.30 WIT saat korban berada di rumahnya dan berjaga di kios. 


Aparat Kepolisian Polres Lanny Jaya saat melakukan olah TKP kasus penembakan OTK terhadap anggota Polisi Brigpol Johan Herik Sibarani. (FOTO: IST).

 

 

" Korban terkena tembakan di bagian dada kanan atas dan punggung kanan, dan meskipun sempat dievakuasi ke RSUD Tiom, nyawanya tidak tertolong," ungkap Kombes Benny dalam keterangan resmi Polda Papua yang diterima Redaksi iNewsSorong.id. 

Lebih lanjut Kombes Benny mengatakan, selain itu, OTK juga menembak seorang warga sipil bernama Adi Fallo (20) di Kampung Dugime, Distrik Niname. 

" Adi Fallo ditembak di bagian paha kanan atas sekitar pukul 20.05 WIT, namun berhasil diselamatkan dan dievakuasi ke RSUD Tiom," ujarnya. 


Aparat kepolisian melakukan olah TKP kasus penembakan oleh OTK terhadap anggota Polisi Brigpol Johan Herik Sibarani. (FOTO: IST).

 

 

Paska peristiwa tersebut menurut Kombes Benny, Polres Lanny Jaya saat ini telah meningkatkan kewaspadaan dan sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku untuk mencegah aksi lanjutan.

" Aparat gabungan juga telah bersiaga di wilayah tersebut untuk menjaga situasi keamanan," pungkasnya. 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut