get app
inews
Aa Read Next : Polisi di Sorong Grebek Rumah Penadah Motor Curian, Puluhan Unit Motor Diamankan

Sambut HUT ke-79 RI, Polisi Bentangkan Bendera Merah Putih di Perairan Sorong

Kamis, 15 Agustus 2024 | 00:48 WIB
header img
Personil Polresta Sorong Kota saat membentangkan bendera merah putih di bawah laut perairan Tanjung Batu, Kota Sorong dalam rangka menyambut HUT ke-79 Republik Indonesia. (FOTO: IST)


 

SORONG, iNewsSorong.id - Jajaran Kepolisian Polresta Sorong Kota menggelar pengibaran bendera merah putih di perairan Tanjung Batu, Kota Sorong, Selasa (13/8/2024). Bendera Merah Putih yang dikibarkan sepanjang 20 meter.

Pengibaran bendera merah putih dibawah laut ini dipimpin langsung Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto, pada kedalaman 10 meter dibawah laut. 


Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto saat mengibarkan bendera merah putih di bawah laut. (FOTO : IST)

 

 

Aksi jajaran Polresta Sorong Kota yang melibatkan 11 personil ini dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024 mendatang.

" Kami bersama 11 perwira Polresta berinsiatif untuk mengibarkan bendera Merah Putih di bawa laut," kata Kombes Happy Perdana Yudianto kepada wartawan, Selasa (13/8/2024).

Dalam kegiatan itu, Happy mengaku pengibaran yang dilakukan pada kedalaman 10 meter berjalan sukses dan tanpa kendala apapun. Dirinya bahkan sempat mengintari dasar laut yang merupakan lokasi pengibaran bendera merah putih.

"Kami di kedalaman 10 meter. Kemudian kita juga sedikit mengitari bawah laut sambil membawa bendera merah putih. Alhamdulillah lancar dan arusnya tidak begitu deras," ujarnya.

Kegiatan ini menurut Happy juga untuk menyemangati generasi muda untuk dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dengan ide yang cemerlang 

"Kegiatan ini juga untuk menyemangati generasi muda kita bahwa kita bisa dan kita bisa memperingati hari kemerdekaan ini dengan cara apapun," tutupnya.

Selain itu lanjut Happy, kegiatan ini juga sekaligus mempromosikan keindahan pariwisata bawah laut di lokasi wisata Tanjung Batu, Kota Sorong. 

"Sekaligus juga kami mempromosikan wisata bawah laut di Tanjung Batu ini. Sebab, Kota Sorong ini memiliki wisata bawah laut yang perlu kita lestarikan," katanya.

" Tanjung Batu ini alamnya masih bagus, karangnya masih bagus dan di dasar laut pun terang untuk kita melaksanakan pengibaran," pungkasnya. 

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut