get app
inews
Aa Read Next : Kapal LOB Terbakar di Perairan Raja Ampat, Wisatawan dan ABK Berhasil Diselamatkan

Cegah Potensi Pelanggaran Pemilu Kapolres dan Dandim 1805 Raja Ampat Pantau Sejumlah TPS

Rabu, 14 Februari 2024 | 20:55 WIB
header img
Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaroan didampingi Dandim 1805 Letkol CZi Tri Wibowo Angga Astono dan dua Pejabat Polda Papua Barat melakukan pemantauan pengamanan di sejumlah TPS di Kota Waisai, Raja Ampat, Rabu (14/2/2024). (FOTO: IST)

 

WAISAI, iNewsSorongRaya.id - Dalam rangka menjamin pelaksanaan Pemilu berlangsung aman, Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaroan bersama Dandim 1805 Raja Ampat, Letkol CZI Tri Wibowo Angga Astono didampingi dua pejabat Polda Papua Barat dan personil gabungan TNI Polri melakukan pemantauan ke sejumlah TPS yang tersebar di empat kelurahan di Kota Waisai, Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat, Rabu (14/2/2024). 

Di sejumlah TPS Kapolres dan Dandim yang didampingi Kabag Ops Polres Raja Ampat AKP Muhadi juga menyempatkan diri melihat dari dekat pelaksanaan pemungutan suara yang digelar sejak pukul 08.00 WIT. Serta melihat dari dekat kesiapan Petugas keamanan yang melakukan pengamanan di setiap TPS. 

Tak hanya itu kedua petinggi TNI dan Polri bersama personil gabungan juga melakukan patroli skala kecil mengelilingi Kota Waisai. 

Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaroan mengatakan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Raja Ampat pada umumnya kondusif. Namun demikian pihak Kepolisian yang diback up TNI tetap melakukan pengamanan terhadap jalannya proses pemungutan suara di wilayah tersebut. 
" Kondisi Kabupaten Raja Ampat secara umum kondusif. Anggota kami dilapangan tetap melakukan pengamanan agar pelaksanaan Pemilu berjalan aman dan lancar," ungkap Kapolres Raja Ampat. 

Sementara itu dari pantauan Jurnalis iNewsSorongRaya.id, pelaksanaan pemilu serentak 14 Februari 2024 di Kabupaten Raja Ampat khususnya di Kota Waisai Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat berlangsung aman. 

Proses pelaksanaan Pemilu di sejumlah TPS di dalam Kota Waisai baru selesai dilakukan sekitar pukul 18.00 WIT dimana hingga pukul 21.30 WIT masih berlangsung  proses rekapitulasi surat suara. 

Terlihat sejumlah petugas KPPS di sejumlah TPS terlihat sudah sangat kelelahan. Hal ini diduga akibat proses pelaksanaan pemilu di Kota Waisai berjalan molor dari waktu yang telah ditentukan.

 

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut