get app
inews
Aa Read Next : Gerakan Perubahan di Raja Ampat Dimulai, Dua Politisi Senior Partai Golkar Turun Gunung

Robert Kardinal : Adriana Daat, Perempuan Asli Raja Ampat Layak Duduk di Kursi DPR Provinsi PBD

Senin, 29 Januari 2024 | 02:23 WIB
header img
Robert Joppy Kardinal, Politisi senior partai Golkar yang juga Caleg DPR RI Dapil Papua Barat Daya nomor urut 1 saat memberikan keterangan pers kepada wartawan. (FOTO : WAMEL RIYANA)

 


SORONG,iNewsSorongRaya.id - Dalam pemilu legislatif 2024 kali ini kader-kader terbaik Partai Golongan Karya (Golkar) di seluruh Indonesia diusung maju sebagai perwakilan masyarakat di parlemen. 

Seperti DPD Golkar lainnya di Indonesia, DPD Golkar Papua Barat Daya (PBD) juga mengerahkan kader-kader terbaiknya untuk maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg). 


Adriana Imelda Daat, S.T.h Caleg DPR Provinsi Papua Barat Daya, nomor urut 2, Dapil 4 Raja Ampat dari partai Golkar, usai melakukan silahturahmi bersama masyarakat di pesisir Raja Ampat. (FOTO: WAMEL RIYANA)

 

 

Salah satu kader potensial Partai Golkar Papua Barat Daya yang diusung maju sebagai Caleg DPR Provinsi adalah Adriana Imelda Daat, S.Th. 

Perempuan asli Raja Ampat ini maju sebagai Caleg DPR Provinsi PBD dari Dapil 4 Kabupaten Raja Ampat nomor urut 2. 

Adriana dianggap pantas menjadi anggota DPR Provinsi PBD mewakili Kabupaten Raja Ampat dikarenakan mempunyai kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni. 


Caleg Potensial Partai Golkar Adriana Imelda Daat (topi putih) disambut sukacita masyarakat di pesisir Raja Ampat. (FOTO: WAMEL RIYANA)

 

 

Tak hanya itu orang tua (Kakek) Adriana juga dinilai mempunyai jasa besar bagi Irian Barat dimana kakek Adriana Imelda Daat, Yohanis Daat seorang mantan Polisi saat itu yang merupakan pelaku sejarah kembalinya Irian Barat ke Pangkuan Indonesia. Selain itu, ayah kandung Adriana, Daniel Daat juga merupakan salah satu tokoh sentral terbentuknya Kabupaten Raja Ampat. Saat itu Daniel Daat masih menjabat sebagai Kepala Biro Keuangan Provinsi Irian Jaya. 

Penilaian tersebut datang dari salah satu Politisi senior Partai Golkar, Robert Joppy Kardinal saat ditemui wartawan usai kampanye akbar Partai Golkar di Pantai Reklamasi tembok Berlin, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Sabtu (27/1/2024). 

“Saya menilai perempuan papua yang merupakan Calon Legislatif (Caleg) DPR Provinsi Papua Barat Daya Nomor Urut 2 Dapil 4 Raja Ampat Adriana Imelda Daat tentu sangat layak untuk dipilih masyarakat yah,” ungkap Politisi Senior Partai Golkar Robert Joppy Kardinal.


Caleg DPR Papua Barat Daya nomor urut 1 Dapil 4 Kabupaten Raja Ampat foto bersama masyarakat usai melakukan kampanye politik di pesisir Raja Ampat. (FOTO: WAMEL RIYANA)

 

 

Bebernya, kami pasti mendukung mereka yang pernah berjasa untuk Irian Barat sampai kepada anak-anak mereka karena ini merupakan salah satu apresiasi juga bentuk terima kasih.

“Suport selalu kami berikan apalagi Adriana Daat dia ini merupakan kader potensial di Partai Golkar yang pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Raja Ampat. Dia juga mempunyai segudang prestasi dalam dunia organisasi yah, baik itu di HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia), KADIN dan merupakan seorang pengusaha," beber Bung RJK sapaan akrab Robert Joppy Kardinal. 

" Kemudian ditambah lagi dengan tadi saya bilang yaitu jasa orangtuanya bagi Irian Barat sampai dengan dibentuknya Kabupaten Raja Ampat,"tambanya. 

Lanjut Robert, selain jasa orang tua,  perempuan asli papua satu ini pun memiliki potensi yang baik sekaligus putri asli Raja Ampat yang pernah menjadi anggota DPR Kabupaten Raja Ampat periode 2009-2014.

"Lewat sosialisasi kami di Raja Ampat pun sudah saya sampaikan Kepada masyarakat di sana untuk memilih masyarakat kita sendiri, supaya mereka lebih memperhatikan keadaan kita sebab dia lebih tahu apa yang kita butuhkan,” imbuhnya.

Untuk itu sebagai politisi senior Partai Golkar, Robert meminta masyarakat untuk memilih Adriana Imelda Daat karena penilaian-penilaian yang sudah disebutkan tadi. 

"Adriana sangat layak untuk dipilih jadi anggota DPR Provinsi Papua Barat Daya, karena orangtuanya sangat berjasa untuk Irian Barat sampai dengan pembentukan Kabupaten Raja Ampat juga pencetus pertama adalah mereka-mereka ini," tegas Robert. 

Dari penelusuran iNewsSorongRaya.id, sosok Adriana Imelda Daat merupakan salah satu perempuan asli Papua yang mempunyai segudang prestasi saat berkiprah dalam dunia organisasi pengusaha serta pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Raja Ampat. 


Adriana Imelda Daat Caleg potensial asal Partai Golkar saat memberikan penjelasan terkait visi dan misi serta gagasan kepada masyarakat di pesisir Raja Ampat. (FOTO: WAMEL RIYANA)

 

Berikut karir sukses Adriana Imelda Daat, S.T.h : 

1. Anggota DPRD Kabupaten Raja Ampat periode 2009 - 2014. 

3. Pengurus BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Papua periode dengan jabatan Sekretaris Umum.2014-2017 

3. Pernah menjadi Pengurus BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Papua Barat dengan jabatan Ketua Umum 2018-2021

4. Pengurus KADIN Papua dengan jabatan Wakil Ketua Umum Bidang Pertanian & Ketahanan Pangan.2021-2026

5. Pengurus BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dengan jabatan Koorwil Papua Raya 2023-2026

6. Ketua Relawan Pengusaha Nasional (Repnas) Papua Barat (TIM Pemenangan Capres-Cawapres, Joko Widodo - Maruf Amin periode 2019-2024).

7. Pengurus Asosiasi Pemasok Energi dan Batubara Indonesia (Aspebindo) Papua jabatan Wakil Ketua Umum 2014-2019.  

8. Wakil Ketua Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Papua periode 2017-2020.

9. Direktur Utama PT Sino Consultan Indonesia (Perusahaan Konsultan Pembangunan Smelter Nikel di kawasan Ekonomi khusus Kabupaten Sorong.

10. Diklatnas Lemhannas HIPMI 2016. 

 

 

 

 

 

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut