get app
inews
Aa Read Next : Eskalasi Gangguan Keamanan Meningkat Kapolda Papua Kirim Pasukan Brimob ke Oksibil

Kapolres Maybrat Pimpin Olah TKP Pembakaran Satu Unit Ekskavator oleh OTK di Kampung Ayata

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 18:46 WIB
header img
Kapolres Maybrat Kompol Ruben Kbarek pimpin langsung olah TKP pembakaran alat berat di lokasi pembangunan Puskesmas Distrik Aifat Timur Tengah oleh OTK. (FOTO : iNewsSorong.id - HO Humas Polres Maybrat)

Kapolres Maybrat Kompol Ruben Kbarek pimpin olah TKP pembakaran satu unit excavator oleh OTK di lokasi pembangunan Puskesmas Distrik Aifat Timur Tengah. Lokasi kejadian hanya berjarak 100 meter dari Pos Satgas TNI. (FOTO : iNewsSorong.id - TIM LIPUTAN)

 

 

“ Memang ada terjadi pembakaran. Namun untuk motif dan pelaku masih kami lakukan penyelidikan,”ungkap Kapolres Ruben Kbarek.

Pihak Kepolisian menurut Kapolres telah mengambil keterangan dari pihak pekerja. Selain itu pemilik ekskavator yang juga merupakan kontraktor telah membuat laporan Polisi.

“ Dalam olah TKP, kami juga telah meminta keterangan dari para pekerja. Dan untuk pemilik alat berat yang juga kontraktor pekerjaan, telah kami arahkan untuk membuat laporan polisi,”ujarnya.


Kapolres Maybrat Kompol Ruben Kbarek pimpin olah TKP pembakaran satu unit excavator oleh OTK di lokasi pembangunan Puskesmas Distrik Aifat Timur Tengah. Lokasi kejadian hanya berjarak 100 meter dari Pos Satgas TNI. (FOTO : iNewsSorong.id - TIM LIPUTAN)

 

 

Lebih lanjut Kapolres mengatakan lokasi kejadian adalah area pembangunan Puskesmas Aifat Timur Tengah yang saat ini sedang dalam proses pembangunan. Kejadian pembakaran tersebut terjadi pada Jumat (27/10/2023) sekitar pukul 06.00 WIT. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian tersebut.

“ Jadi lokasi kejadian ini adalah area pembangunan Puskesmas Aifat Timur. Waktu kejadian dari laporan yang kami dapatkan sekitar pukul 06.00 WIT. Tak ada korban dalam kejadian itu,”ungkap Kapolres.

Usai melakukan olah TKP menurut Kapolres pihaknya juga melakukan pertemuan dengan masyarakat setempat. Masyarakat tidak terlalu menanggapi adanya kejadian tersebut.

“Intinya masyarakat setempat hanya ingin wilayahnya Kembali aman. Tadi usai olah TKP kami sudah melakukan pertemuan dengan masyarakat setempat,”bebernya.

Hingga saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Maybrat, khususnya di wilayah Kampung Ayata dalam keadaan aman. Masyarakat beraktivitas seperti biasa.

“ Situasi saat ini aman dan kondusif. Aktivitas masyarakat berjalan seperti biasa. Kebetulan di kampung Ayata juga sedang digelar berbagai lomba jelang hari Sumpah Pemuda. Kebetulan dari kami pihak Kepolisian juga memberikan dukungan kepada pihak Pemuda untuk menggelar ber bagai kegiatan menjelanh hari Sumpah Pemuda,”katanya.

 

 

 

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut