get app
inews
Aa Read Next : Pasukan TNI Gagalkan Aksi KST di Maybrat Yang Ganggu Keamanan Pembangunan Puskemas di Maybrat

Breaking News! Maybrat Kembali Memanas, OTK Bakar Alat Berat di Kampung Ayata

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 11:32 WIB
header img
Alat berat berupa excavator yang digunakan dalam pembangunan Puskemas dibakar oleh OTK di Kampung Ayata Distrik Aifat Timur Tengah Kabupaten Maybrat. (FOTO: ISTIMEWA)

 

SORONG, iNewsSorong.id - Situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Maybrat tepatnya di Kampung Ayata, Distrik Aifat Timur bagian tengah, kembali begejolak. 

Satu unit alat berat excavator yang berada di di lokasi pembangunan Puskemas Ayata dibakar oleh orang tak dikenal (OTK) pada Jum'at (27/10/2023) sekitar pukul 05.00 WIT dini hari. Sempat terdengar bunyi letusan seperti tembakan senjata api dalam peristiwa itu. 

" Kejadian diperkirakan sekitar pukul 05.00 WIT dini hari, Jum'at (27/10/2023). Sempat ada bunyi seperti tembakan senjata api saat pembakaran terjadi," ungkap salah seorang warga setempat yang enggan namanya diberitakan.

Lokasi kejadian dilaporkan sekitar 300 meter dari Pos TNI Satgas Yonif 133. 

Tak hanya membakar alat berat excavator. OTK juga dilaporkan membakar sejumlah bahan bangunan. 

Kapolres Maybrat Kompol Ruben Kbarek yang dikonfirmasi hingga berita ini diturunkan belum dapat dihubungi. Begitu pun dengan Dandim 1809 Maybrat Letkol Inf Yohanes Andy Wibowo. Dimana nomor telepon seluler kedua pimpinan TNI Polri di wilayah Maybrat tidak aktif. 

Dari informasi yang didapatkan iNewsSorong.id, Kapolres dan Dandim 1809 Maybrat saat ini masih berada di lokasi kejadian. 

Aparat keamanan di wilayah Kabupaten Maybrat telah meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan mengantispasi adanya gangguan keamanan susulan. 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut