get app
inews
Aa Read Next : Polisi Selidiki Penyebab Pasti Kebakaran Saga Supermarket & Dept Store Sorpus Kota Sorong

Polisi Ungkap Jaringan Begal di Kota Sorong, Oknum TNI AD Diduga Jadi Penadah Hasil Curian

Rabu, 30 Agustus 2023 | 13:00 WIB
header img
Polisi bongkar jaringan begal di Kota Sorong, Papua Barat

SORONG, iNewsSorong.id - Tim Resmob Satreskrim Polresta Sorong Kota berhasil mengungkap jaringan pelaku begal di wilayah itu. Dua pemuda yang merupakan terduga pelaku dan sejumlah barang bukti berhasil diamankan polisi.

Dari hasil pengungkapan polisi tersebut terungkap adanya dugaan keterlibatan seorang oknum anggota TNI Angkatan Darat (AD) dari Kodim Maybrat yang diduga berperan sebagai penadah hasil curian kedua pelaku tersebut. 

Polisi mengamankan kedua pelaku sekitar Juli 2023 lalu. Hasil pengembangan diketahui kedua pelaku menjual motor hasil curiannya kepada seorang oknum anggota TNI AD 

" Dalam operasi gakum, kami berhasil mengamankan dua pelaku, yang merupakan pemuda di Kota Sorong pada bulan Juli 2023 lalu. Dari pengakuan pelaku motor-motor curian tersebut dijual kepada seorang oknum anggota TNI AD berinisial AAA," ungkap Ipda Wahyu Wira di Kota Sorong, Selasa (29/8/2023). 

Diketahui dari pengakuan kedua pelaku masing-masing berinisial PK dan FR, keduanya menjalankan aksi mereka di jalan Sungai Maruni depan Cafe Lain Hati, Kota Sorong pada April 2023.

Dalam aksi mereka, menurut Ipda Wahyu kedua pelaku sempat membegal seorang anggota Polri dari kesatuan Polresta Sorong Kota. 

 "Jadi, pukul 02.00 WIT pelaku cs sedang jalan putar-putar mencari orang untuk dibegal dan pelaku cs ketemu korban yang sedang jalan sendirian kemudian pelaku mengadang korban menggunakan parang dibagian leher lalu mengambil sepeda motor korban dan melarikan diri," bebernya. 

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut