get app
inews
Aa Read Next : Kasus Anak Dianiaya dan Ditelanjangi Sekelompok Remaja, Jadi Atensi Khusus Polresta Sorong Kota

Kapolresta Pimpinan Sertijab dan Lantik Pejabat di Lingkungan Polresta Sorong Kota

Selasa, 15 Agustus 2023 | 02:46 WIB
header img
Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto saat memimpin Sertijab dan Pelantikan pejabat di lingkungan Polresta Sorong Kota, Senin (14/8/2023). (FOTO: iNewsSorong.id-Humas Polresta Sorong Kota).

SORONG, iNewsSorong.id - Kapolresta Sorong Kota, Kombes Pol Happy Perdana Yudianto memimpin serah terima jabatan 4 pejabat dan melantik dua pejabat di lingkungan Polresta Sorong Kota. Kegiatan serah terima jabatan dan pelantikan tersebut digelar di lapangan apel Mapolresta Sorong Kota, Senin (14/8/2023). 

Gerbong mutasi dilingkungan Polresta Sorong Kota, Polda Papua Barat tersebut diantaranya Kabag Ops Polresta Sorong Kota, Kompol M. Nur Makmur mendapat jabatan baru sebagai Kasiharkam Subditfasharkan Direktorat Polairud Polda Papua Barat.

Jabatan Kabag Ops Polresta Sorong Kota yang ditinggalkan Kompol M. Nur Makmur selanjutnya dijabat oleh Kompol Farial Mandalanta Ginting yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Sorong. 

Selain itu, AKP Ilham yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres FakFak kini menduduki jabatan baru Ps. Kasat Binmas Polresta Sorong Kota.

AKP Ilham menggantikan pejabat lama Iptu Priskila Kaom Siska Sangkek yang dilantik sebagai Ps. Kasat Lantas Polresta Sorong Kota. 

Selanjutnya, Iptu Rifki Istianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut,  Polresta Sorong Kota kini menduduki jabatan baru sebagai Ps Kasat Lantas Polres Sorong Selatan. 


Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto saat memimpin Sertijab dan Pelantikan pejabat di lingkungan Polresta Sorong Kota, Senin (14/8/2023). (FOTO: iNewsSorong.id-Humas Polresta Sorong Kota).
 
Jabatan yang tinggalkan Iptu Rifki Istianto kini dijabat Iptu Ihot Roky P. Tampubolon yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 3 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Papua Barat.

Iptu Kadir jabatan lama Kapolsek Kawasan Bandara, Polresta Sorong Kota dialihkan sebagai Pama Polresta Sorong Kota dalam rangka pensiun. 

Jabatan Kapolsek Kawasan Bandara kini dijabat Iptu Taufik A. Prayoga yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kasubbagdalpers Bag SDM Polresta Sorong Kota. 

Kapolresta Sorong Kota juga melantik Kabag Log Polresta Sorong Kota dimana pimpinan Polri menunjuk Kompol Tutur Ompusunggu yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiharkam Subditfasharkan Direktorat Polairud Polda Papua Barat.

Kapolresta Sorong Kota, Kombes Pol Happy Perdana Yudianto menekankan mutasi di lingkungan Polri merupakan proses yang terencana dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat guna meniti karir di lingkungan polri sehingga diperoleh pemantapan pematangan jabatan yang beragam.

Kapolresta Sorong Kota berpesan agar para pejabat lama maupun baru dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab di tempat tugas masing-masing. Dan terima kasih atas dedikasi terhadap Polresta Sorong Kota.

"Kompol M. Nur Makmur ini menjabat selama 1 tahun 4 bulan sebagai Kabag Ops saya ucapkan terima kasih atas dediksinya selama ini dan juga kepada seluruh  keluarga yang mendukung Kompol Makmur selama menjalankan tugas dan selanjutnya atas nama pribadi dan juga keluarga besar Polresta Sorong kota mengucapkan selamat atas promosi jabatan dan semoga sukses di tempat yang baru dan bisa menjadi amanah di jabatan yang baru," ungkapnya.

Selain itu, kepada Iptu Priskila yang sebelum menjabat sebagai Kasat Binmas selama 1 tahun 10 bulan tentunya sudah banyak torehan atau prestasi yang mana ia tampilkan selama menjabat dan kini menjabat sebagai Ps Kasat Lantas Polresta Sorong Kota

"Hal-hal yang sudah dilakukan selama menjadi Kasat Binmas diturunkan pada penjabat yang baru sehingga pada pejabat yang baru sehingga  melaksanakan tugas ataupun melakukan hal hal yang belum terlaksanakan oleh program program penjabat lama," paparnya.

Kombes Pol Happy juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kompol Farial Mandalanta Ginting yang kini menjabat sebagai Kabag Ops Polresta Sorong Kota. Diharapkan Kapolresta agar Kabag Ops yang baru dapat segera menyesuaikan diri dalam melaksanakan tugas kedepan dengan dinamika yang sangat luar biasa di dalam lingkungan Polresta Sorong Kota. 

"Kita ketahui bersama dinamika yang ada di Polresta Sorong kota ini sangat luar biasa dan saya harap saudara segera menyesuaikan diri dan berani melaksanakan tugas tugas kedepan. Kedepan kita akan melaksanakan kegiatan yang sangat padat terutama pesta demokrasi yang akan kita laksanakan tahun 2024. Siapkan fisik dan mental saudara untuk itu," tuturnya.

Hadir dalam upacara Sertijab dan pelantikan tersebut diantara Wakapolda Sorong Kota z AKBP Mathias Krey, para Kabag, Kasat dan Kapolsek serta personel Polresta Sorong Kota. 

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut